Hukum & Kriminal

Di Ambon Seorang Ayah Tega Cabuli Anak Kandung

pelaku pencabulan
Tersangka Kasus Cabul

Ambon,Maluku- Anak adalah anugerah terindah Tuhan yang diberikan sebagai buah cinta dari kedua orang tua untuk dijaga dan dibesarkan dalam sebuah rumah tangga. Untuk itulah sebagai tanggung jawab yang dipercayakan Tuhan, orang tua proses mendidik dan mengasuh seorang anak tidaklah terlepas pisahkan dari pengawasan orang tua yang menjadi sosok yang patut dicontohi dalam sebuah rumah tangga. Namun hal ini sama sekali tidak dilakukan oleh Y.R (47 tahun) warga Kopertis yang mencabuli anak kandungnya, Sabtu (23/9/2017).

Kabid Humas Polda Maluku AKBP Abner Richard Tatuh kepada Intim News, Senin (25/9/2017) di ruang kerjanya mengatakan, kasus pencabulan ini yang dilakukan oleh Y.R kepada N.R (24 tahun) anak kandungnya sendiri berawal dari adanya laporan dari keluarganya kepada piket jaga Unit Resimen Mobil (Resmob) Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku, Sabtu (23/9/2017) pukul 13.15 Wit (Jam setengah 2 siang) tentang adanya tindakan percabulan yang dilakukan oleh ayah kepada anak kandung sendiri.

“Menindak lanjuti laporan kasus cabul tersebut anggota piket Unit Resmob bergerak menuju tempat kejadian perkara dan melakukan penangkapan terhadap saudara Y.R (pelaku) dan mengamankan terlapor di ruangan Resmob Polda Maluku. Selanjutnya seusai menjalani pemeriksaan dari Unit Resmob, pelaku diserahkan kepada piket PPA Ditreskrimum Polda Maluku guna di lakukan proses pemeriksaan selanjutnya,” tutur Perwira Polda Maluku berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi itu.

Kasus percabulan anak kandung tersebut termuat dalam Laporan Polisi terigister nomor No:LP-B/ IX /2017/MALUKU/SPKT, atas perbuatan pencabulan. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top