Buru Selatan

Boy Sangadji Resmi Lantik Basir Mony

Mony

NAMROLE,MALUKU – Ketua Umum BPD HIPMI Maluku, Boy R. Sangadji,  resmi melantik dan mengambil sumpah Ketua Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Basir Mony dan kepengursannya, Sabtu (23/09/2017), yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Bursel.

Informasi yang berhasil dihimpun INTIM NEWS dari Namrole, turut disaksikan oleh Sekda Bursel Ir. Sahroel A E Pawa, sejumlah anggota DPRD Bursel ,Pimpinan SKPD, para pengusaha dan pimpinan Bank Cabang Namrole.

Selaku Ketua Umum lingkup Maluku, Sangadji dalam sambutannya mengatakan, Ketua dan Pengurus BPC Hipmi Bursel yang baru saja dilantik, dapat membangun kemitraan yang baik dengan pemangku kebijakan khususnya di daerah Bursel, agar ke depan pengusaha-pengusaha muda ini ,bisa menjadi motor penggerak perekonomian di daerah.

“BPC Hipmi harus siap menjadi motor penggerak bertumbuhnya wirausahawan baru di pusat Kota Kabupaten Bursel, Namrole dan sekitarnya. Sesuai data yang ada , potensi di daerah ini sangat besar, olehnya itu harus dikembangkan, “ajaknya.

Disebutkan pula olehnya, berharap Pemerintah Daerah agar dapat memperhatikan para pengusaha lokal, dimana proyek yang dibiayai oleh APBD dapat diberikan kepada pengusaha-pengusaha lokal. Sehingga ,kelangsungan pengusaha lokal di daerah dapat berkembang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Bursel yang baru Basir Mony, berjanji akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

“Kami punya beberapa program yang akan diterapkan ,dengan tujuan meningkatkan taraf ekonomi bagi pengusaha dan masyarakat miskin, ini target utama. Dan kami juga ,akan memberdayakan para petani serta pengusaha-pengusaha agar semakin sukses lagi dalam menjalankan usahanya, sebagaimana semboyan Hipmi “Pengusaha Pejuang dan Pejuang Pengusaha,”tegasnya.

Saat membuka acara dimaksud, Sekda Bursel, Ir .Sahroel . A. E. Pawa ungkapkan, Pemda memberikan apresiasi positif terbentuknya Hipmi Kabupaten Bursel. Semoga BPC Hipmi dapat berpartisipasi aktif dalam menumbuh kembangkan jiwa wirausaha di daerah.

Paparnya, saat ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bursel, menunjukan pertumbuhan yang positif, rata – rata di atas lima persen. Dimana ,sumber pertumbuhan terbesar masih didominasi oleh sektor jasa keuangan setelah Listrik dan Gas.

Selain itu, Kabupaten Bursel juga mempunyai potensi besar dari sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Dimana, sektor pertanian dan perkebunan lebih di dominasi oleh tanaman, Cengkeh, Kelapa dan Kakau. Tentunya , potensi ini memberikan peluang besar di bidang Wirausaha.

Saat ini ,kondisi aksebilitas untuk distribusi arus barang dan jasa di daerah baru 38 persen dari luas wilayah 5.060 Kilometer Persegi, dengan jumlah Desa 81 Desa di Bursel.

Menurutnya , Kota Namrole sebagai pusat pertumbuhan saat ini ,juga telah di singgahi Kapal Tol Laut dengan jalur, Surabaya, Kisar dan Bursel, tentu pertukaran barang dan jasa sangat cepat. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com