Seram Bagian Timur

Banyak Keluhan Dari Masyarakat Wakate Dan Gorom Timur

SBT Rumain

AMBON, MALUKU – Sebagai agenda tetap DPRD Maluku, Reses menjadi kewajiban yang harus diikuti setiap Anggota DPRD.

Sama halnya dengan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) satu ini, Ridwan Ellys. Blusukan ke daerah pemilihannya pada beberapa kecamatan  Di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ,guna menjaring aspirasi masyarakat disana.

“Kunjungi masyarakat di SBT saat Reses kemarin , masih banyak keluhan yang mereka katakan ke Saya.Antara lain masyarakat di  Kecamatan Gorom Timur Dan Wakate,”ungkap Ridwan Ellys, melalui media sosial pribadi miliknya kepada INTIM NEWS, Jumat pagi (29/09/2017).

Secara rinci disebutkan olehnya, pertama, terkait talud penahan ombak .Talud tersebut menjadi dominan hampir di semua desa, juga talud penahan banjir. Misalnya di Desa Kilkoda, Kiltufa dan Tuha. Letaknya  di Kecamatan Gorom Timur.Sama halnya di Kecamatan Wakate Desa Ilili, Tamher Timur, Guliar, Tanah Baru, Kurwar pun demikian. Diperlukan talud penahan ombak juga.

Tuturnya lagi, kedua, selain itu ada juga keluhan tentang drainase pada pemukiman warga. Ketiga, terkait kebun rakyat.Keempat,perlu perhatian serius terhadap pembangunan tempat peribadatan.Ada yang rusak parah dan sedang.Olehnya itu, harus direhab besar/sedang.

Sementara itu, air beraihkan juga dikeluhkan warga serta minimnya tenaga medis baik Dokter maupun perawat.

“Keluhan masyarakat lainnya adalah kurangnya air bersih yang memadai .Seperti di Desa Tanah Baru dan Desa Efa di Kecamatan  Wakate.Juga,minimnya tenaga medis Dokter dan Perawat, pada Puskesmas Tamher Timur,sudah lima tahun terakhir tidak ada, “katanya.

Dirinya berharap, baik Pemerintah Kabupaten SBT maupun Provinsi Maluku, agar memperhatikan permasalahan-permasalahan masyarakat.

Selaku perpanjangan tangan masyarakat di DPRD Maluku,dirinya juga akan perjuangkan aspirasi masyarakat sebisanya,melalui, dinas-dinas terkait. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top