Pendidikan

Banjir Tahunan Di SDN 1 Kamal Tuntas

penimbunan di lokasi SDN 1 Kamal
Penimbunan di SDN 1 Kamal

Ambon,Maluku- SD Negeri I Kamal, Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, yang di bangun sejak Tahun 2007 selalu menjadi langganan banjir.

Kepala Sekolah SDN Kamal, Ny.N.Sepattiseun S.Pd, saat ditemui INTIM NEWS di Ruang kerjanya, (29/ 9/2017) membenarkan banjir merupakan bencana alam tahunan yang selalu menimpa sekolah yang dipimpinnya. Tak adanya perhatian dari pemerintah daerah dan instansi terkait menambah makin kompleksnya permasalahan yang selalu dialami sekolah itu setiap musim penghujan tiba.

“Setiap musim hujan pasti sekolah ini tidak luput dari genangan Air. Air naik meluap setinggi hampir satu Meter bahkan sampai masuk ke Ruangan belajar. Sekolah Kami terendam mulai dari Tahun 2013 sampai saat ini (2017) sudah 5 Tahun. Pada saat jam istrahat murid kami tidak bisa istirahat atau bermain di pekarangan sekolah, mereka tinggal didalam kelas. Bukan itu saja, selama 5 tahun ini kami tidak pernah upacara bendera, “ tuturnya.

Permasalahannya itu kini telah terselesaikan berkat perhatian Bupati SBB, Drs.M.Yasim Payapo M.Pd yang telah menyetujui proposal yang dialamatkan kepada Bupati.

Bupati SBB langsung turun ke lokasi dan memerintahkan Kontraktor untuk segera melakukan penimbunan.

Sementara itu, Bupati SBB, Drs.M.Yasim Payapo M.Pd Kepada INTIM NEWS, Jumat (30/9/2017) mengatakan, hal yang berhubungan dengan pendidikan merupakan prioritas dalam pemerintahan yang dipimpinnya.

“Karena tanpa Pendidikan generasi penerus di Kabupaten SBB tidak akan maju bersaing dengan Kabupaten yang lain. Kalau tidak ditimbun dan tiap tahunnya saat musim hujan pasti kegiatan belajar mengajar akan mengalami hambatan. Dan hal itu juga akan berdampak pada kualitas pendidikan anak, “ Singkat Bupati. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top