Olahraga

Ambon Loop Dijuarai Kinan Cycling-Team – Japan

juara

AMBON,MALUKU – Tour de Molvccas (TdM) rute Namalatu – Ambon, dimenangkan oleh salah satu personil Kinan Cycling Team dari Jepang.

Pantauan INTIM NEWS di lokasi finish pertandingan balap sepeda internasional ini,  Jumat (22/09/2017) yang berhasil menempuh waktu tercepat yakni peserta bernomor punggung 24, atas nama Hiroshi Tsubaki dengan waktu 1 jam 52 menit dan 33 detik.

juara1

Jarak tempuh pada Ambon Loop ini, berjarak 82,9 KM. Diketahui, ini kedua kalinya Tsubaki menjuarai dua rute. Kemarin, rute Masohi-Piru juga disabetnya.

Hadiah yang dibopongnya yakni Rp. 25 juta. Sementara posisi kedua disusul oleh Mat Amin Mohammad Shahrul bernomor punggung 72 dari Terengganu Cycling team berkebangsaan Malaysia dengan waktu tempuh 1 jam 52 menit dan 33 detik. Shahrul berhasil membawa pulang  hadiah Rp. 12 juta.

juara2

Sedangkan juara ketiga , bernomor punggung 41 atas nama Park Sanghong dari Lx Cycling team, menempuh garis finis dengan torehan waktu 1 jam 52 menit dan 33 detik, hanya puas membawa pulang Rp.5 Juta.

Sementara dalam sambutannya pada kegiatan itu, Gubernur Maluku Said Assagaff mengapresiasi para atlit yang berpartisipasi. Gubernur juga memberikan rasa terimakasih yang tinggi kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Kota Ambon, juga masyarakat Maluku pada umumnya atas suksesnya penyelenggaraan even internasional TdM 2017 tersebut, selama lima hari.

Dalam ajang balap sepeda internasional itu, untuk kategori best team,diraih Kinan Cycling Team dari Jepang, diikuti 7-Eleven RBP dari Filipina. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top