Kota Ambon

Ambon Bungee Jumping Siap Meriahkan HUT Kota Ambon

21390559_1929085430687194_476319241_o

Ambon, Maluku – Salah satu olahraga ekstrim di dunia yakni Bungee Jumping, besok Kamis (7/9/2017) akan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke -442.
Dikemas dalam konsep Ambon Bungee Jumping (ABJ), akan digelar di bentangan tengah Jembatan Merah Putih (JMP) Ambon.

“Akan ada perdana bungee jumping di JMP, selanjutnya akan rutin digelar setiap hari. Kita juga mencontohkan even yang sama dibeberapa negara, dan tiketnya bisa dibeli di hotel The City. Kemudian ada paketnya, minimal ada tujuh orang, kita persiapkan alatnya,” tutur Mohamad Ikhsan Tualeka, Direktur Beta Kreatif sekaligus yang memotori hingga agenda ini, di Ambon, Rabu (6/9/2017) kepada wartawan.

Menurutnya, sering ada publikasi kurang bagus tentang Maluku dan Ambon. Karena itu ini dilakukan, melihat masyarakat ingin mendengar bahwa pariwisata Maluku khususnya kota Ambon sudah bergeliat, ide-ide kreatif mulai muncul.

“Level kita sudah mulai naik. Secara teoritis, orang masih berputar pada isu-isu primer. Tapi kalau orientasi masyarakat pariwisata/tourism, itu biasanya masyarakat secara sosial yang berpikir untuk maju. Nah, Bungee Jumping memberi pertanda bahwa kita secara sosial, sudah lebih maju. Pariwisata itu penting untuk majunya perekonomian suatu daerah,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, yang mewakili Walikota Ambon sekaligus Ketua Panitia Hut Kota Ambon, Enrico Matitaputty menjelaskan bahwa, banyak kegiatan yang kami lakukan, sebagai rangkaian jelang HUT Kota Ambon.

“Program yang ditawarkan oleh saudara Ikhsan sendiri, oleh Pemkot, sangat mendukung secara penuh. Semoga menjadi tonggak sejarah di kota Ambon, punya satu lagi objek wisata yang baru. Ini sangat relevan dengan tema HUT kota Ambon, ‘Terus Benahi Ambon’,” pungkasnya.

Ditambahkan, oleh Pengurus Empower Youth Indonesia (EYI) Maluku, Stella Matitaputty, hadirnya olahraga ini di Kota Ambon, sebagai pembaharuan pemuda di provinsi Maluku. Bahwa, banyak orang muda yang punya pikiran dan kreatifitas berpikir, bagaimana memberikan ekspose bidang pariwisata di kota Ambon, tapi juga lewat perkembangan kontribusi terhadap dunia pariwisata. EYI Maluku mengharapkan ekonomi kreatif itu, berdampak pada kesejahteraan masyarakat tentunya.

“Harapan kami juga adalah bagaimana mindset pemuda bisa berubah, dan pemuda tidak lagi identik dengan politik tapi bagaimana orang berikan kontribusi pikiran, ilmu yang dipunyai, semua talenta yang ada, untuk bersama-sama membangun pemuda. Salah satu tujuan utama yang menjadi fokus Kami adalah, bagaimana pemuda harus merdeka secara finansial,”harapnya.

Dijelaskan pula oleh instruktur ABJ daru Bandung Algy Deliar bahwa dirinya bersama ketiga teman merupakan perwakilan dari warior adventure, yang providernya bergerak di alam liar.

“Kali ini Saya dikasih kepercayaan oleh Pak Iksan untuk pasangkan instalasi ABJ yg ada di JMP dalam rangka hut Kota Ambon ke 442.BJ itu sendiri adalah, suatu kegiatan melompat, dimana orang lompat terjun bebas dari ketinggian, dengan gunakan alat pengamanan,”jelasnya.

Diketahui, bersamaan dengan perayaan HUT, akan ada makan bersama dengan sebutan makan patita di JMP, sekaligus masyarakat bisa menonton olahraga ektrim tersebut, yang dipraktekkan oleh masyarakat Kota Ambon yang telah mendaftarkan diri terlebih dulu. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top