Kota Ambon

17 Unit Roda Dua Terjaring Razia Balapan Liar di Kota Ambon

21617028_1593481554008459_313893551_o
17 Unit Kendaraan yang di razia diamankan di Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Sabtu Malam (9/9/2017)

Ambon, Maluku – Kepedulian akan penegakan disiplin berkendaraan dan mencegah maraknya balapan liar yang sering terjadi di Kota Ambon, jajaran TNI dan Polri kembali melakukan razia bersama yang dipusatkan dibeberapa lokasi di Kota Ambon.

Sebelum melakukan razia terhadap aksi balapan liar di Kota Ambon, jajaran TNI dan Polri menggelar upacara bersama yang berlangsung dihalaman Mapolsek Sirimau, Sabtu malam (9/9/2017) sekira pukul 21.46 wit yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, Ipda Jhon Anakotta.

Kegiatan tersebut juga dihadiri secara langsung oleh, Dandramil Sirimau Mayor Infanteri Eko Puji. W, Kasat Sabhara Polres Ambon. AKP. Syarifudin, Kasat Narkoba Polres Ambon AKP. Alexs Umar Kamali, Kapolsek Sirimau. AKP. W. B. Minanlarat, SH dan Waka Polsek Sirimau Ipda, Sujey.
21618159_1593480984008516_1931778924_oKegiatan razia pemberantasan balapan liar tersebut melibatkan personil TNI dan Polri sebanyak 97 personil dengan rincian sebagi berikut, Polsek Sirimau sebanyak 25 personil, Polres Pulau Ambon dan P.P.Lease sebanyak 46 personil, Koramil Sirimau sebanyak 11 personil.
Kasi Propam Polres P.Ambon dan P.P.Lease Ipda Jhon Anakotta dalam arahannya mengatakan, razia balapan liar yang melibatkan tim gabungan TNI, Polri, di ingatkan agar semua personil yang melaksanakan tugas jangan arogan terhadap masyarakat. Bila terjadi permasalahan segera dilaporkan kepada masing-masing Kepala Tim.

” Saya harapkan agar masing-masing pers dapat melakasanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutur Perwira Propam Polres P.Ambon berpangkat 1 balok emas dipundaknya itu.

Seusai melakukan upacara bersama jajaran TNI- Polri di halaman Polsek Sirimau pukul, 22.00 Wit, selanjutnya pada pukul 22.09 Wit. dilanjutkan dengan kegiatan razia balapan liar. Dalam kegiatan razia balapan liar, personil TNI- Polri yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut ditempatkan pada 13 titik lokasi di dalam Kota Ambon antara lain, lorong Kantor Gubernur Maluku, perempatan Kantor Pajak, lorong Gang Pos, lorong Pulo Gangsa, depan Kantor Pelni, perempatan Polda Maluku, perempatan Wisama Game, perempatan PGRI, perempatan Amboina, perempatan Bank BCA, depan pertokoan Oasis, lorong Sarinda, lorong Toko Indojaya.
Sebelum mengakhiri kegiatan razia tersebut dilaksanakan apel konsolidasi jajaran TNI-Polri yang dipimpin secara langsung oleh Dandramil Sirimau Mayor Infanteri Eko Puji. W dan Kapolsek Sirimau AKP W. B. Minanlarat, SH

Danramil Sirimau dalam arahannya menyampaikan ucapan terimah kasih atas kerja sama yang dibangun oleh jajaran TNI dan Polri yang ad di Kota Amnon dalam memberantas maraknya aksi balapan liar di Kota Ambon.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang dilakukan oleh TNI dan Polri di Kota Ambon yang masuh terus dibangun hubungannya sampai dengan saat ini. Harapan saya agar di lain waktu kita dapat melakukan hal ini dengan lebih baik lagi, ” tutur Perwira TNI AD berpangkat Satu bunga melati di pundaknya itu.

21640350_1593479490675332_1332338748_oSelain itu Kapolsek Sirimau, dalam arahannya menyampaikan ucapan trrimah kasih yang sama atas kerja sama yang dibangun oleh jajaran TNI AD yang telah membatu pihak Kepolisian yang ada di Kota Amnon dan mengatasi ganguan-ganguan lalulintas seperti balapan liar yang marak terjadi di Kota Ambon.

” Saya atas nama pimpinan dan Kapolsek Sirimau,mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja rekan-rekan TNI AD yang sampai dengan saat ini masih tetap menjalin hubungan kerja sama dengan kami pihak Kepolisian yang ada di Kota Ambon. Bagi personil yang melaksanakan piket saat ini tetap jalankan tugas seperti biasa sampai selesai.

Kegiatan rasia balapan liar yang dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri tersebut berakhir pada, Minggu (10/9/ 2017) pukul 03.13. Dari hasil kegiatan razia tersebut berhasil mengamankan 17 unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat-surat serta komponen pendukung lainnya. Untuk kendaraan yang terjaring razia tersebut langsung di amankan di Mapolres P. Ambon dan P.P.Lease. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top