Maluku

Wakapolda Pimpin Sidang Kelulusan Penerimaan Bintara 2017

polri

Ambon,Maluku- Kurang lebih 6 bulan proses seleksi penerimaan anggota Polri Ta.2017 telah dilaksanakan oleh Panda Polda Maluku. Tahapan demi tahapan seleksi telah dilewati, diawali dengan kegiatan sosialisai dan kampanye penerimaan yang dimulai  sejak tanggal 14 Maret 2017 lalu,  dan hari ini Sabtu, (5/8/2017)  tepat pukul 09.05 Wit, bertempat di Lantai I Gedung Islamic Center Waihaong Ambon, telah dilaksanakan Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Ta.2017.

Panda Polda Maluku, dipimpin langsung oleh Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu didampingi Karo SDM Polda Maluku dan Ka. SPN Polda Maluku, Panitia Internal/eksternal, ke-219 ( 207 pria & 12 Wanita ) Casis Bintara Polri/Polwan  serta para orang tua Casis Bintara Polri Ta. 2017.

Kabid Humas Polda Maluku AKBP Abner R. Tatuh kepada INTIM NEWS mengatakan,   sebelum Wakapolda Maluku berkesempatan membacakan sambutan Kapolda Maluku dalam acara Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Ta.2017 Panda Polda Maluku, Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol. HARVIN RASLIN memberikan wejangan  selaku Ketua Pelaksana Panitia Seleksi  Daerah Maluku, dilanjutkan dengan Penyampaian hasil seleksi dan penetapan kelulusan akhir Calon Bintara Polri Ta. 2017 yang dibacakan oleh Sekertariat Panitia Daerah AKBP Andre Sukendar, S.I.K.

Penerimaan Caba POLRI di Polda Maluku sendiri,  saat pendaftaran diterima  1425 orang yang terdiri dari 1226  pria dan 189 wanita, kemudian setelah melalui berbagai pentahapan seleksi sampai dengan saat diadakan Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri TA.2017 Panda Polda Maluku yang  tersisa 218 orang  masing-masing 206 pria, dan 12 wanita.  Satunya peserta seleksi Calon taruna Akpol Ta.2017 yang dinyatakan gugur pada Rikpil atau  lulus tidak terpilih pada sidang penetapan kelulusan akhir tingkat Pusat  An. ANDI PALLUPAI, jadi total keseluruhan Casis Bintara Polri TA. 2017 yang dinyatakan lulus adalah sebanyak 219 orang ( 207 pria & 12 wanita ).

Pada saat Sekertariat Panitia seleksi menyatakan bahwa ke-219 Casis Bintara Polri tersebut dinyatakan lulus disambut dengan tepukan riuh para casis serta tangisan haru para orang tua casis disertai dengan sujud syukur.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Maluku dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu  juga menyampaikan, seluruh tahapan seleksi Bintara Polri ini telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan, dimana para peserta dapat melihat langsung hasil yang diperoleh. Demikian pula seluruh tahapan seleksi ini dilakukan pengawasan secara melekat oleh pengawas internal maupun pengawas eksternal, dan dalam pelaksanaan seleksi ini juga melibatkan tenaga ahli antara lain dari Ikatan Dokter Indonesia Cabang Ambon, himpunan psikologi Maluku, Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Maluku, Dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Ambon, KONI Provinsi Maluku, LSM serta Tim IT dari Politeknik Negeri Ambon untuk pemeriksaan computer/Laptop dan scanner yang digunakan. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top