Maluku Utara

Prodi Agroteknologi UNIERA Naik Peringkat Akreditas ke B

Uniera

Tobelo, Maluku Utara- Sumber daya manusia di berbagai bidang di Propinsi Maluku Utara, Khususnya di Kabupaten Halmahera Utara menjadi prioritas berbagai lemen pendidikan.

Salah satu sumber daya manusia yang saat ini tengah digenjot yakni pada bidang Agroteknologi.

Untuk mendapat SDM yang menjanjikan, butuh pengakuan dan penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan tentang kelayakan dan kinerja suatu lembaga pendidikan yang dilakukan oleh instansi terkait yang kemudian hasilnya berbentuk pengakuan peringkat kelayakan.

Program Studi Agroteknologi Universitas Halmahera, yang bertempat di Kota Tobelo, Kab. Halmahera Utara, belum lama ini mendapat akreditas B dari sebelumnya harus mendapat akreditas C.

“Kaprodi Agroteknologi Sunarno,S.P.,M.Sc mengatakan Bulan Juli 2017 Hasil Akreditasi telah dikeluarkan Oleh BAN-PT terakreditasi B yang sebelumnya Terakreditasi C,” Ungkap salah satu Akademisi Universitas Halmahera yang enggan namanya dipublikasikan kepada INTIM NEWS, Jumat (8/4/2017).

Hal ini membuat Seluruh Civitas Akademika Prodi Agroteknologi UNIERA dapat berbangga karena Universitas Halmahera yang ada di kota Tobelo Merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang baru berdiri sejak Tahun 2008  namun telah memproduksi beberapa program studi dengan akreditas B oleh BAN-PT salah satunya Prodi Agroteknologi.

Untuk itu, salah satu Staf pengajar Agroteknologi UNIERA  J. Wairata, S.Si.,M.Sc berharap seiring dengan terakreditasinya UNIERA dari C ke B dapat membawa UNIERA sebagai salah satu PTS yang dapat memberikan SDM bagi potensi Halmahera Utara kedepan.

“Potensi daerah Halmahera sangat luar biasa banyaknya untuk pengembangan riset, baik itu pangan lokal maupun potensi alam lainnya yang perlu dikaji demi kesejahteraan Masyarakat yang ada di Halmahera. Dengan mengusung Misi Pangan Lokal Prodi Agroteknologi bersama masyarakat Kedepan akan menjadi motor Penggerak untuk masalah rawan pangan, ” tutur Putra asal Kabupaten Seram Bagian Barat itu. (CR-06/JHW)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top