Lintas Peristiwa

Tabrakan Maut di Ambon Renggut 1 Wanita, Pengemudi Motor Kritis

Laka Wayame

Ambon,Maluku- Kecelakan diruas jalan Depot Pertamina Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Sabtu (26/8/2017) menelan korban jiwa.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 23.00 Wit, antara mobil Suzuki Ertiga warna Putih Nomor Polisi DE 453 AG yang di kemudikan oleh M.N (31 tahun) warga Dusun Kampung Baru, Negeri Laha dengan sepeda motor Yamaha X-Ride warna hitam putih bernomor Polisi DE 2297 NB yang dikendarai oleh Ajid (19 tahun), warga Dusun Air Sakula Negeri Laha yang berboncengan dengan Wa Rosalind (18 tahun), pekerjaan Swasta, warga Dusun Air Sakula Negeri Laha.

Korban Laka WayameAkibat kecelakaan itu, Wa Rosalind harus menghembuskan nafas terakhirnya di TKP dengan kondisi mengenaskan. Korban patah kedua kaki, patah tulang leher, dan mengeluarkan darah dari mulut.
Sementara pengendara sepeda motor, mengalami patah kedua kaki, luka robek pada belakang kepala dan lecet pada tangan kiri.

Berdasarkan informasi yang diterima INTIM NEWS dari Kasat Lantas Polres P.Ambon dan P.P.Lease AKP Muhammad Bambang Suryawiharga ,S.I.K, Minggu (27/8/2017) mengkronologikan, awalnya M.N (pelaku) melaju dari arah rumah tiga hendak pulang menuju Laha, pada saat di tempat kejadian perkara (TKP), mobil Suzuki Ertiga yang di kemudikannya hendak menyalip kendaraan yang berada di depanya yang saat itu berkecepatan tinggi. Namun dari arah berlawanan muncul motor Yamaha X-Ride yang di kendarai oleh korban Ajid yang berboncengan dengan Wa Rosalinda (Saat itu pengendara Sepeda motor tidak menyalakan lampu depan) , pelaku yang dalam kecepatan tinggi tak dapat menguasai lajunya kendaraan ditambah pelaku tak melihat datangnya motor dari arah berlawanan hingga terjadilah tabrakan itu.

” Untuk penanganan kasus ini, pihak Satlantas Polres P.Ambon dan P.P.Lease telah menghubungi kedua keluraga korban baik yang mengalami lula berat maupun yang meninggal dunia. Pelaku M.N telah diamankan oleh Satlantas Polres P.Ambon dan P.P.Lease untuk diperiksa lebih lanjut. Sedangkan untuk korban Ajid yang mengalami luka berat akibat dari tabrakan tersebut kini dirawat intensif oleh pihak Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Maluku di Tantui. Untuk barang bukti berupa satu buah motor Yamaha X-Ride dan Mobil Suzuki Ertiga telah diamankan di Polsek Teluk Ambon,” ungkap AKP Muhammad Bambang Suryawiharga. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top