Maluku Utara

Tahun Ini, Pemkab Pultab Terima 800 CPNS

Bupati Pulau Taliabu
Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus

Taliabu,Maluku Utara- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) , Abu Hi Saleh membenarkan adanya informaasi formasi penerimaan 800 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Kabupaten Pulau Taliabu sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Pultab, Aliong Mus (AM) pada acara halal bi halal, beberapa waktu lalu.

“Memang benar, formasi CPNSD sebagaimana disampaikan oleh Bupati, Aliong Mus di acara halal bi halal lalu, bukan informasi bohong. Namun hal itu masih menunggu jadwal tes serentak seluruh Indonesia,” ujar Abu saat dihubungi Intim News via telepon selulernya, Jumat (4 /8/2017) pagi tadi .

Kuota CPNSD yang diajukan, Kata Abu, melalui BKDSM lebih dari 800 orang. Namun, sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pemerintah pusat terkait waktu penerimaan CPNSD di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Kuota itu telah diusulkan, tinggal menunggu jadwal tes. Sebab jadwal tes ditentukan oleh pemerintah pusat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pulau Taliabu (Pultab), Aliong Mus mengatakan, Pemkab Pultab akan merekrut sebanyak 800 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2017.  Yang mana seleksi CPNSD Tahun 2017 menggunakan Computer Assisted Tes (CAT).

”Seleksinya dilakukan secara terbuka dan hasilnya pun lansung diketahui oleh masyarakat maupun peserta seleksi,” ujar Bupati .

Bupati menambahkan, Dari formasi 800 CPNS ini, hanya 10 lowongan untuk ijazah SMA. Sisanya 790 adalah lulusan S1. Formasi yang diperioritaskan untuk sarjana yakni Sarjana Pendidikan, Kesehatan, Tenaga Teknis, dan Umum sesuai kebutuhan Pemda setempat.

“Dalam waktu dekat kami akan membuka penerimaan CPNSD di Pulau Taliabu, sesuai kuota lebih 800 orang. Dari jumlah ini, kami berikan peluang 10 orang CPNSD berijazah SMU/SMA dan lebih memperioritaskan anak-anak daerah Taliabu atau yang berdomisili lebih dari 6 bulan di daerah ini,” ungkapnya. (CR-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top