Ekonomi

Suzuki Baleno Masuk Pasaran Mobil Di Maluku

Zuzuki

AMBON, MALUKU – PT. Tridharma Adigraha Ambon, kembali launching Suzuki Baleno di Ambon City Center (ACC), Negeri Passo kota Ambon, Jumat pagi (25/08/2017). Launching mobil ini, sebagai kelanjutan dari Launching Suzuki Baleno di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang diselenggarakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (ATPM), dengan memperkenalkan generasi keempat dari SUZUKI BALENO yang telah banyak diminati di seluruh Indonesia.

Termasuk dalam segmen sedan kompak, SUZUKI BALENO telah berada di Indonesia, sejak tahun 1996 dan tahun ini tampil dengan model terbarunya, hatchback. Model terbaru ini, ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatchback.

“Hari ini ,kami sangat bangga dan senang bisa menghadirkan generasi terbaru dari produk terpopuler di Indonesia, Suzuki Baleno. Generasi terbaru ini ,telah mengalami berbagai pengembangan, untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback. Suzuki Baleno akan memberikan kesan yang flashy, premium dan nyaman. Menggunakan platform terbaru, Heartect , Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. Suzuki Baleno sangat pantas disebut sebagai ’The Complete Hatchback,“papar Roberth Tanamal Komisaris PT. Tridharma Adigraha Ambon.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Tanamal, pada desain eksterior, Baleno memiliki gaya yang elegan dan bertenaga dengan tema “Liquid Flow”. Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat Suzuki Baleno terlihat sangat sporty.
Pada penerangan ke arah jalan, mobil ini sudah menggunakan Proyektor HID, yang membuat penglihatan pengemudi lebih jelas dengan sinar terang dan jangkauan lebih luas. Selain itu, Daytime Running Light juga ditambahkan pada hatchback terbaru dari Suzuki, untuk membuatnya lebih mudah terdeteksi dan terlihat dengan mudah, bahkan dari kejauhan.

” Sinar ketinggian dari lampu depan Suzuki Baleno, bisa disesuaikan sampai empat tingkat secara manual. Suzuki juga sangat memperhatikan impresi Baleno sebagai hatchback berkelas. Detail krom bisa ditemukan dari logo, grill, pegangan pintu, sampai hiasan pintu bagasi, dan emblem Baleno. Lampu kombinasi belakang juga menggunakan LED, termasuk high mount stop lamp pada Spoiler. Sensor parkir juga menjadi standar untuk menyempurnakan penampilannya,”sebutnya.

Sambungnya lagi, Suzuki Baleno dikemas dalam dimensi kompak, dengan panjang 3.995 mm, Iebar 1.745 mm dan tinggl 1.510 mm, dengan jarak tempuh roda 2.520 mm dengan radius putar 4,9 meter. Semua detail spesifik ini membuat manuver Baleno lebih lincah, bahkan di tempat parkir yang padat, namun tetap memberikan banyak ruang di dalam.

Tambahnya, dari sisi keamanan dengan menggunakan platform Heartect dan Total Effective Control Technology (TECT) Body memungkinkan Suzuki Baleno, untuk secara efektif menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan energi tumbukan tersebut ke seluruh rangka, sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpangnya.

” Fitur keselamatan standar pada Suzuki Baleno sangat lengkap; SRS Airbag berupa kantong udara yang akan menggelembung pada benturan sehingga dapat meminimalkan cedera serius ,dalam kondisi pengemudi dan penumpang menggunakan sabuk pengaman,”katanya.

Selain itu, Side Impact Beam terbuat dari rangka baja yang terpasang di pintu untuk meredam benturan di sisi kendaraan. Sementara untuk sistem pengereman sudah lengkap dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD),dan Brake Assist (BA), untuk memastikan kecepatan mobil berkurang secara optimal.

“Untuk pemasaran sendiri, setelah peluncuran di ACC, PT. Tridharma Adigraha akan mengadakan pameran di ACC tanggal 26- 27 Agustus 2017 dan di Maluku City Mall (MCM) tanggal 1-3 September 2017.Untuk penjualan,setiap pembelian mobil ini ,konsumen akan mendapatkan diskon khusus Rp5juta plus tambahan souvenir TV 42 Inch. Suzuki Baleno memiliki harga yang kompetitif di jelasnya, disajikan dengan pilihan transmisi 5-speed manual dan otomatis,”tuturnya.

Diketahui, Baleno AT dipasarkan seharga Rp. 242.500.000 (OTR). Sedangkan Baleno MT dipasarkan seharga Rp.230.000.000 (OTR). Hadir dengan enam pilihan warna. Warna solid fire red, premium urban blue, arctic white, silver premium, midnight black dan met granite grey. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top