Buru

Serahkan 15 Ribu Hektar CPCL, Gempita Maluku Fokus Tanam Jagung

20684266_1890713424278920_1718361961_o
GEMPITA Maluku serahkan 15 ribu hektar CPCL untuk tanam Jagung

Buru, Maluku – Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Maluku menyerahkan Data Calon Petani dan Calon Lahan (CPCL) yang memiliki lahan lebih kurang sebanyak 15 ribu hektar kepada, Dirjen Tanaman pangan Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian Provinsi Maluku, serta koordinator Nasional GEMPITA, hal ini di ungkapkan Koordinator Wilayah, Ir.Yaser.M.Kaisuku, di Namlea (7/8/2017).

Kepada Intim News, Kaisuku menjelaskan bahwa Gempita Maluku sudah siap menjadikan lahan tidur di Provinsi Maluku sebanyak 15 ribu hektar CPCL untuk menanam jagung, dan memang data hasil CPCL yang di dapat itu berdasarkan kerja dari koordinator daerah di beberapa kabupaten.

“Kami (Gempita) sudah siap menjadikan lahan tidur sebanyak 15 ribu hektar untuk menanam jagung karena penyerahan data sudah kami lakukan ke Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Dirjen Tanaman pangan, Kementerian Pertanian, serta koordinator Nasional GEMPITA beberapa hari yang lalu dan data hasil CPCL yang kami dapat itu berkat kerja dari koordinator daerah kami yang telah ada di beberapa kabupaten di Maluku,” jelas Kaisuku.

Dia juga menambahkan bahwa sampai saat ini ada beberapa koordinator daerah Kabupaten yang masih sementara jalan ke desa – desa untuk mengumpulkan data Calon Petani dan Calon Lahan (CPCL) dari masyarakat dikarenakan target GEMPITA Maluku sendiri untuk periode tanam di tahun 2017 yakni sebanyak 25ribu hektar (Ha) yang tersebar di seluruh Kabupaten dan kota di Provinsi Maluku.

” Beberapa koordinator kami di daerah Kabupaten, masih sementara jalan ke desa – desa untuk mengumpulkan data CPCL dari masyarakat karena untuk target, kami GEMPITA Maluku sendiri untuk periode tanam di tahun 2017 itu sebanyak 25 ribu hektar yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota, jadi masih kurang sekitar 10 ribu hektar lagi, ” ungkapnya.

Harapan kami, semoga dengan kehadiran GEMPITA di Maluku bisa menjadi solusi bagi kesejahteraan pemuda dan rakyat Maluku karena apresiasi yang sangat besar di berikan oleh Dinas Pertanian Provinsi Maluku, sehingga sinergitas Gempita dengan Pemerintah Provinsi Maluku ke depan tetap berjalan baik.

” Ya saya berharap semoga kami (Gempita) bisa menjadi solusi bagi kesejahteraan pemuda dan rakyat Maluku, karena saat ini kami mendapat dukungan yang sangat besar oleh Dinas Pertanian Provinsi Maluku, semoga sinergitas Gempita dengan Pemprov terjalin dengan baik dan berjalan kedepan,” harap Kaisuku.

Untuk di ketahui Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Provinsi Maluku dalam waktu dekat akan memberikan beberapa bantuan sarana dan prasarana yang telah di alokasikan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia yakni 5 unit traktor, 100 unit corn planter, dan 25 unit handsprayer. (CR-05)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top