Buru Selatan

September, Musda III KNPI Bursel Dilaksanakan

logo-knpi

Namrole,Maluku- Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) versi Yohan Lesnussa rencananya akan berlangsung  3 September 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Caretaker Ketua KNPI Bursel Yohan Lesnussa kepada wartawan di Sekertariat panitia Musda KNPI, Sabtu (26/8). Lesnussa katakan kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh  Wakil Bupati Buru Selatan Ayub Seleky.

“Jadi kita koordinasikan lagi ke DPP dan DPD karena permintaan Wakil Bupati tersebut,” katanya, Sabtu (26/8).

DPP KNPI telah memberikan deadline  pelaksanaan Musda KNPI Provinsi Maluku paling lambat tanggal 5 September 2017, olehnya itu Musda KNPI Kabupaten Bursel dipercepat.

Sejak  membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Bursel, Jumat (25/8), sebanyak empat orang Bakal Calon yang telah mengambil formulir pendaftaran .

“Sudah ada empat orang calon yang mendaftar sampai saat ini, yang pertama Ridolf Behuku dari GAMKI, Arman Solissa dari Pemuda Muhammadiyah, Musa Belatu dari HMI yang mendaftar pada hari Jumat (25/8) dan M. Nasiir Huath dari Forkot yang mendaftar pada Sabtu (26/8),” ujar Lesnussa.

Lanjutnya, untuk pengembalian formulir pendaftaran, berdasarkan jadwal akan dilaksanakan usai Musda KNPI Bursel.

“Kemungkinan ada penambahan lagi sampai setelah pembukaan Musda baru segala kriteria yang berkaitan dengan rekomendasi tiga kecamatan dan rekomendasi enam OKP, Visi Misi harus diserahkan kepada stering comite pada saat selesai pembukaan Musda III KNPI Kabupaten Bursel,” ujarnya.

“Ada perpanjangan pendaftaran. Jadi, pendaftarannya bebas tapi ada persyaratan-pesyaratan yang akan memfilterisasi bakal calon yang lolos,” Tambahnya. (CR-05)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top