Militer

Sambut HUT RI ke 72, Babinsa Wahai Bentangkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

pengibaran-1

Ambon,Maluku- Menjelang Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Babinsa Koramil Wahai Serma Hamsa Paeng bersama 2 orang dari kelompok nelayan Haulala melakukan aksi perwujudan semangat kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih dan membentangkan spanduk Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 di kedalaman 25 meter laut Wahai Seram Utara, kemarin (16/08/2017).

Serma Hamsa Paeng dan dua orang dari kelompok neyanan Haulala tersebut diantaranya bapak Jupri Angkotasan dan saudara Irsal Sabban mempunyai hobi yang sama yaitu menyelam. Serma Hamsa Paeng yang pernah mengikuti latihan Scuba pada tahun 1994 dengan kedua orang dari kelompok nelayan Haulala ini, juga mempunyai keinginan yang sama yaitu untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih sekaligus membentangkan spanduk Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 di Dasar Laut.

Dengan menggunakan speed boat mereka langsung menuju laut Wahai dengan jarak 1 KM dari daratan Desa Wahai. Mereka membawa peralatan selam seperti tabung oksigen, kompressor dan tabung arang (untuk menyaring udara).

Sebelum melaksanakan aksi ini, Serma Hamsa Paeng telah meminta ijin pada atasannya Dandim 1502/Masohi Letkol Inf A.F Dalimunthe, S.Ip. Bagi Hamsa selaku anggota TNI AD dirinya ingin berbuat demi Negara dan Bangsa dengan kemampuan yg dimiliki dalam memeriahkan dan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

“Kami bangga terhadap Negara dan Bangsa Indonesia,” Tandasnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top