Kesehatan

Rumkital dr.f.x. Suhardjo lantamal ix Hadirkan Tim Visitasi Penetapan Kelas Rumah Sakit

Tim Visitasi Dinkes Ambon di Lantamal IX (3)

Ambon,Maluku- Dalam Upaya meningkatkan akreditas Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX ke Rumah sakit kelas C sesuai ketentuan Permenkes, Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) Hisnindarsyah, M.Kes., mendatangkan langsung Tim Visitasi Penetapan Kelas Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kota Ambon, Rabu, (30/08/2017). Bertindak selaku ketua tim visitasi yakni Kabid P2PL Dinkes kota Ambon dr. Yusda.

Tim Visitasi Dinkes Ambon di Lantamal IX (1)Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX menyampaikan, penentuan kelas rumah sakit dari Dinas Kesehatan Kota Ambon merupakan upaya persiapan verifikasi untuk melaksanakan akreditasi. Selain itu, untuk mencapai target akreditasi pratama di Rumkital target Kelas C harus terpenuhi.

Ketua Tim Visitasi Kabid P2PL Dinkes kota Ambon pada kesempatan itu menambahkan, kegiatan itu merupakan bagian dari pelaksanaan Permenkes tentang penentuan kelas rumah sakit dilingkungan wilayah kerja dalam hal ini di kota Ambon serta merupakan tindak lanjut dari visitasi administratif yang sudah dilaksanakan tahun 2016. Untuk itu pihaknya secara langsung melaksanakan visitasi lapangan di Rumkital dr. F.X. Suhardjo tahun 2017 dengan target kelas C.

“Kegiatan visitasi dinilai berdasarkan kondisi sarana dan prasarana, sumber daya manusia (SDM), kelengkapan administrasi dan pelayanan yang dilakukan Rumkital dr. F.X. Suhardjo”. Ujar, Kabid P2PL Dinkes Kota Ambon.

Diharapkan dengan adanya upaya penetapan status kelas rumah sakit dapat membawa dampak positif terhadap mutu kesehatan yang diberikan, yakni semakin baiknya pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat. Dimana dengan meningkatnya mutu rumah sakit maka masyarakat akan semakin merasa puas terhadap pelayanan kesehatan yang sudah diberikan. (IN-08/PAL)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top