Kota Tual

Rumah PAN Kota Tual, Peringati Hari Lahir ke-19 Tahun

21039788_415017365559339_644746871_n

Tual, Maluku – Dewan pimpinan daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tual. Yang dinakhodai M. Tamin Rumra. S.Sos. dan wakil ketua Nizar S Sether, bersaman para kader memperingati hari lahirnya Partai Amanat Nasional (PAN) yang ke-19 tahun.
Perayaan hari lahir yang dilaksanakan di kantor sekretariat DPD PAN di Wearhir Pantai Kota Tual pada Rabu (23/8/2017).
Wakil ketua DPD, Nizar Sethe, yang juga selaku ketua panitia perayaan Hari Lahir PAN, tersebut dalam arahannya mengatakan, bahwa dengan mengenang hari lahir PAN yang jatuh pada 23 Agustus, tak bisa dilepas pisahkan dengan peristiwa pergerakan dan penuntutan masyarakat yang menginginkan perubahan pada masa orde baru (orba). Dimana pada masa itu masyarakat tidak dapat mengkritisi pemerintah, fungsi kontrol, dan semua hak-hak masyarkat dizolimi. Saat itulah Amin Rais maju sebagai garda terdepan bersama mahasiswa dan masyarakat menyuarakan reformasi dan mampu menggulingkan pemerintahan orba saat itu.

Dikatakan pula, bahwa sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada masyarakat, Amin Rais beserta para rekan seperjuangan bukan hanya sekedar melakukan proses reformasi namun bagaimana mengawal reformasi itu untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Atas dasar itulah Amin Rais beserta teman-temannya mendirikan organisasi Partai Politik PAN pada taggal 23 agustus 1998.

Untuk itu sudah menjadi kewajiban bagi setiap pengurus baik DPP, DPW, DAN DPD untuk memperingati hari bersejarah bagi PAN itu. Yang paling penting adalah momentum Harla PAN kiranya dijadikan sebagai refleksi untuk penguatan militansi kader sekaligus sebagai media silaturahmi utk membagi antar sesama.

Ungkapnya pula, Perayaan Harla PAN Kota Tual selain pemotongan nasi tumpeng, yang diberikan kepada anak yatim-piatu sekaligus dengan pemberian santunan bagi 30, orang anak yatim-piatu dengan usia sekolah TK, SD, dan SMP, yang dibagi untuk 3 golongan yakni Islam, 10 orang, Katholik 10 orang dan Protestan, 10 orang.

“Dan setiap wilayah di kota Tual, masing-masing kami pilih 2 orang sehingga setiap wilayah yang berada di Kota Tual ada keterwakilan,” katanya.

Nizar juga berharap, pemberian santunan ini atas inisiatif pengurus serta disesuaikan dengan kemampuan kami, DPD sekaligus ingin berbagi dihari yang bersejarah bagi kami kader PAN diseluruh tanah air untuk itu kami berharap kiranya kedepan PAN menjadi partai yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia terlebih khusus di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top