Politik

Restu Prabowo Ke Murad Ismail ?

prabowo, murad ismail, hebdrik lewerissa

AMBON,MALUKU – Kedekatan antara Irjen Pol. Drs. Murad Ismail dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto dan Hendrik Lewerissa Ketua DPD Gerindra Maluku, bukan sekedar isapan jempol belaka. Pasalnya, partai besutan Prabowo tersebut, diinformasikan akan memberikan rekomendasi politiknya kepada Murad Ismail sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku periode 2018-2023.

Namun terkait dengan itu, Murad Ismail maupun Hendrik Lewerissa masih bungkam dan irit bicara terkait restu Gerindra.
Dengan signal Hendrik Lewerissa bakal dipinang  sang Jenderal  sebagai wakilnya di perhelatan Pilkada Gubernur Maluku, menguatkan opini Gerindra akan merestui keduanya untuk menjadi  “Pengantin” pada perhelatan Kepala Daerah 2018 mendatang.

Infomasi ini diperkuat dengan foto-foto yang beredar luas di media sosial. Dimana dalam foto itu, Murad Ismail, Hendrik Lewerissa dan Prabowo Subianto sedang makan siang bersama di sebuah tempat yang diduga merupakan kediaman Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang,Bogor Jawa Barat.

Salah satu pengurus DPD Partai Gerindra Maluku yang enggan namanya dipublikasikan membenarkan adanya pertemuan di rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu.

“Jadi benar, foto yang beredar di media sosial itu, Pak Prabowo sudah merestui Ketua DPD Gerindra Hendrik Lewerissa berpasangan dengan Murad Ismail di Pilgub Maluku mendatang,”ungkap pengurus itu, pagi ini melalui telepon selularnya (10/08/2017).

Dikatakannya, tugas yang diberikan Sang Ketua Umum Gerindra kepada Murad Ismail yakni mencari tambahan empat kursi sebagai pelengkap administrasi pendaftaran di KPU dan dinyatakan sebagai calon yang akan berkompetisi di Pilgub Maluku tahun depan.

“Pak Murad diberi tugas untuk mencari tambahan kursi karena sebagai persyaratan di KPU harus sembilan kursi baru dinyatakan sah sebagai calon oleh KPU Maluku,”ujarnya.

Sebelumnya, Murad Ismail mengaku berkomunikasi intens bersama beberapa balon wakil, termasuk Hendrik Lewerissa.Tapi,tampaknya, Lewerissa lah yang menjadi pilihan sebagai wakilnya dan mengatakan optimis meraih semua rekomendasi partai politik yang telah didaftarkan. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top