Politik

Rentanubun Aminkan Rekomendasi Golkar

Bupati Maluku Tenggara, Ir. Anderias Rentanubun memberikan arahan dalam sebuah kesempatan

Ambon, Maluku – Anderias Rentanubun mengungkapkan, soal informasi restu DPP Golkar kepada dirinya yang akan berpasangan dengan Assagaff, merupakan informasi yang benar. Hanya saja, untuk informasi yang lebih rinci dapat ditanyakan kepada pengurus DPP ataupun DPD Golkar Maluku.

Namun demikian, menurut Rentanubun, rekomendasi yang diberikan kepada dirinya adalah hasil mekanisme partai Golkar.

“Rekomendasi yang diberikan tentu merupakan hasil dari proses mekanisme partai dan ikut pentahapan di Golkar,” tandasnya.

Selain itu, Rentanubun menegaskan, hasil penetapan dirinya juga bagian dari penilaian hasil survey yang dilakukan oleh Golkar. Hal ini dapat dilihat dari hasil survey 2 lembaga survey independen yang dipakai Golkar.

“Kemarin, hasil dua lembaga survey (Indobarometer dan SDI) yang dipakai Golkar menempatkan saya memiliki elektabilitas tertinggi bila berpasangan dengan pak Said. Jadi saya kira ini sesuatu yang wajar. Bahkan hasil survey elektabilitas, popularitas dan aksebilitas semakin meningkat,” tegasnya.

Dia mengaku, dalam waktu dekat rekomendasi resmi sudah dikantongi sehingga akan mempercepat proses konsolidasi politik.

“Seceptanya rekomendasi resmi Golkar telah dikantongi, jadi kita menunggu saja. Tapi pada dasarnya, kami sudah bekerja untuk memenangkan Pilgub Maluku 2018,” akuinya.

Disentil soal pertemuan 7 menit bersama Assagaff di Sekretariat DPW PKB Maluku, Cawagub yang berpasangan dengan Assagaff ini mengungkapkan, kehadiran dirinya merupakan bagian dari menghormati mekanisme partai yang sementara berlangsung.

“Saya menghormati mekanisme partai. Seluruh partai yang saya daftar saya patuhi mekanismenya,” sebutnya. (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top