Maluku Utara

Pulang Kampung, Melly Goeslaw : Saya Bangga Jadi Anak Haltim

melly

Halmahera, Maluku Utara– Melaian Cessy Goelaw atau yang lebih akrab dipanggil Melly Goeslaw ini, lahir di Jakarta, 7 Januari 1974 adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Indonesia berdarah Halmahera Timur.

Putri tunggal dari pasangan Ersi Sukaesih dan Melky Goeslaw serta istri Anto Hoed ini telah sukses menciptakan banyak lagu, bakatnya ini mengikuti darah yang mengalir dari ayahnya yang sangat ternama pada masa itu, Melky Goeslaw yang berasal dari Buli, Kabupaten Halmahera Timur.

Melly yang ditanya sejumlah wartawan usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 mengaku senang bertemu dengan keluarga besarnya.

“ Saya senang, semenjak lahir baru pertama kali saya menginjakan kaki di kampung Papa saya Buli, Halmahera Timur,” akunya kepada wartawan di Pendopo rumah dinas Bupati Halmahera Timur, (17/8/2017) seperti dilansir kabar malut.com.

Selain itu, wanita berdarah Buli tersebut senang dan terharu saat kedatangannya disambut dengan upacara injak tanah, tarian cakalele, tarian lala serta upacara pembacaan silsilah.

Walau karir yang ia raih sudah terbilang sukses, namun ia merasa bangga jadi anak Buli, Halmahera Timur. “ Saya bangga jadi orang Halmahera Timur, orang disini suaranya bagus semua, terutama keluarga besar saya,” pungkasnya.
Melly yang telah dinobatkan sebagai DIVA dibelantika music Indonesia ini datang ke kampung halaman ayahnya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 72. Beberapa lagu sudah disiapkan untuk menghibur masyarakat Haltim.

“Yang pasti terhibur, apalagi saya anak Haltim, saya jamin masyarakat akan terhibur,’ tukas Melly.

Melly telah sukses menciptakan banyak lagu, diantaranya lagu berjudul “Jika” yang sangat sukses di masanya, dimana Melly Goeslaw berduet bersama Ari Lasso. Kemudian disusul dengan kesuksesannya menciptakan lagu “Menghitung Hari” yang dibawakan oleh Krisdayanti, serta lagu “Hati Yang Terpilih “, “Tegar”, “Ayat-ayat Cinta”, “Atas Nama Cinta”, “Hey Ladies” yang dibawakan Rossa, dan “Jera” yang dibawakan oleh penyanyi muda Agnes Monica langusung mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Bukan itu saja, Melly juga telah menciptakan dua buah lagu kepada penyanyi populer dari Malaysia yaitu Datuk Siti Nurhaliza binti Tarudin yang berjudul “Biarlah Rahasia” dan “Pastikan” dimuatkan di dalam album yang berjudul Transkripsi (album) sekaligus kedua-duanya dijadikan single. Kedua lagu tersebut mendapat sambutan yang hangat di Malaysia sehingga menenggelamkan single lainnya yang tidak kalah hebatnya dari album itu. Lagu “Biarlah Rahasia” telah mendapat anugerah lagu terbaik di Anugerah Planet Musik pada tahun 2007. (IN/Andi)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top