Pendidikan

Prodi PGSD Universitas Halmahera kini Terakreditasi B

Uniera

Tobelo, Maluku Utara – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemenristekdikti resmi mengeluarkan status terakreditasi B kepada Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Halmahera.

Universitas Halmahera (UNIERA) merupakan salah satu universitas yang berada di kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Universitas ini memiliki empat fakultas Dan Prodi PGSD sendiri bernaung disalah satu fakultasnya yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Sebelumnya Prodi PGSD terakreditasi C namun setelah melalui proses reakreditasi, status akreditasi Prodi PGSD berubah atau naik menjadi B. Akreditasi ini berlaku selama lima tahun sejak tanggal 6 Juni 2017 sampai dengan 6 Juni 2022.

Selaku Ketua program studi PGSD Jefrey Sabarua, S.Pd.,M.Pd menyampaikan,lewat terakteditasinya program studi ini, semakin jelas menunjukkan, adanya progres yang signifikan terhadap pencapaian visi program studi dalam menghasilkan calon guru yang berkompeten dan berkarakter.

Menurutnya, pencapaian ini tidak lepas dari kinerja tim PGSD yang solid dalam mempersiapkan segala hal terkait proses re-akreditasi tersebut.

Dia berharap,  kedepan prodi PGSD lebih mampu meningkatkan mutu pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan kajian yang berkaitan dengan pendidikan dasar serta membangun mitra dalam memecahkan masalah-masalah dalam dunia pendidikan.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu dosen Prodi PGSD, Jonherz Patalatu, S.Pd.,MA, Menurutnya, Pencapaian ini memberikan angin segar bagi pengembangan mutu pendidikan di lingkungan Universitas Halmahera khususnya Prodi PGSD.

Lebih jauh lagi hasil akreditasi ini merupakan sebuah tantangan bagi pengembangan kualitas pendidikan di Kabupaten Halmahera Utara.

“Kini saatnya untuk berbenah serta mempersiapkan diri menghadapi tantangan pendidikan di masa yang akan datang”. ucap Jonherz.

Disaat bersamaan ketika ditanya mengenai hasil akreditasi ini, Justinus Kodja, mahasiswa PGSD mengungkapkan, dengan dikeluarkan status akreditasi ini, sebagai salah satu mahasiswa Prodi PGSD, dirinya merasa senang dan bangga dengan apa yang telah dicapai oleh Prodi PGSD.

Harapannya kedepan prodi ini akan semakin baik lagi sehingga pihaknya sebagai anak daerah dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas tanpa harus keluar daerah. (CR-06/JH)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top