Militer

Polres SBB Gelar Serah Terima Jabatan

Serah Terima Jabatan1

SBB,Maluku- Polres Seram Bagian Barat menggelar upacara serah terima jabatan, Jumat (11/8/2017) yang berlangsung di lapangan upacara Mapolres SBB.

Pada acara itu, Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP. Agus Setiawan S.I.K yang dalam arahan singkatnya mengatakan, serah terima jabatan atau mutasi jabatan dilingkungan organisasai Polri merupakan hal yang wajar. Hal itu juga dilakukan dalam rangka menjaga dinamisasi organisasi sebagai wujud dari implementasi kebijakan pimpinan Polri dalam pengembangan sumber daya Manusia.

“Disamping itu, juga dijadikan sebagai pemberian pengharapan kepada Personil Polri yang telah memajukan oreintasi kerja yang baik dalam menciptakan suasana ketertiban, ketentraman dan keamanan ditengah-tengah masyarakat serta meningkatkan pembinaan kesatuan. Seiring tumbuhnya anggapan masyarakat mengenai keberpihakan Polri kepada satu Instansi atau badan yang berseberangan dengan Masyarakat yang akhirnya menimbulkan perbedaan presepsi, terhadap bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polri. Dan pada kondisi yang lebih ekstrim lagi dapat munculkan suatu benturan fisik antara Polri dengan Masyarakat yang terkadang menimbulkan korban,baik korban mental, maupun matrial, dan korban Jiwa,” ungkap Mantan Perwira Direskrimum Polda Maluku itu.

Serah terima jabatan2Lebih lanjut dikatakan, harus disadari dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian setiap personil Polri harus mampu memelihara kemanan dan ketertiban di tengah Masyarakat dengan berbagai kritik terhadap kinerja Polri.

“ Kedepan Polres SBB akan terus berupaya secara konsisten dan berkesinambungan dalam menghadapi momen Pesparawi tingkat Provinsi, dimana Kabupaten Seram Bagian Barat yang menjadi tuan rumah. Maka Kita perlu memperbaiki segala kekurangan yang ada sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada Masyarakat. Kemudian Pemilihan Gubernur Maluku yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang,” tutur Setiawan.

Dikatakannya untuk menghadapi hal tersebut Polri khususnya Polres Seram Bagian Barat dapat secara cepat dan tepat menanggulangi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul. Untuk itu Polres SBB dituntut untuk memiliki kemampuan mendeteksi kerawanan yang timbul baik yang bersumber dari masyarakat berupa penyakit masyarakat yang mayoritas di awali dengan menkonsumsi minuman keras. Berawal dari Miras itulah timbul berbagai tindakan kriminal misalnya, pembunuhan, penganiayaan, pengerusakan, pencabulan, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan kecalakaan lalulintas.

“ Saya selaku pribadi dan pimpinan Polres Seram Bagian Barat, mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan Polri untuk menjabat jabatan yang baru ini. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang telah saudara peroleh akan dapat melaksanakan tugas,” Harapnya.

Adapun perwira Polres SBB yang dimutasikan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Maluku nomor : ST/189/VII/2017 tanggal 26 2017 tentang mutasi personil di lingkunggan Polda Maluku, masing masing,

Kompol Benony Seleky, jabatan Kabagren Polres Seram Bagian Barat (SBB) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagren Polres P.Ambon dan P.P Lease, sementara jabatannya digantikan oleh AKP Zadrach Wacanno yang semula menjabat sebagai Kabagren Polres P.Ambon dan P.P.Lease.

AKP Oktovianus.S. Biring, Kasatlantas Polres Seram Bagian Barat, jabatan baru sebagai Kanit 2 Sat PJR Dit Lantas Polda Maluku, sementara jabatannya diisi oleh AKP Mahmud Ollong, yang semula menjabat sebagai Paur Siamdal Subditkamsel Ditlantas Polda Maluku.

AKP Paulus Uniplaita, Kapolsek Taniwel Polres Seram Bagian Barat, jabatan baru Kaur Yanum Subbag Yanma SPN Polda Maluku, digantikan oleh Iptu Alexander Pesiwarissa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Waisala Polres Seram Bagian Barat.

Iptu Wahab Holimombo, jabatan lama PS. Paur Evadasi Subbag Jarlat SPN Polda Maluku, jabatan baru Kapolsek Waisala.

Iptu Markus Lesilolo, jabatan lama Kapolsek Kairatu Timur Polres Seram Bagian Barat, jabatan baru Pama Polda Maluku (dalam rangka berobat), dan jabatannya diisi oleh Iptu Jacobus Tahalele, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Seram Bagian Barat.

Pengatur Hesly Patty jabatan lama Pamin Urkeu Ditreskrimsus Polda Maluku,dimutasikan sebagai PNS Polres Seram Bagian Barat. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top