Kota Ambon

Polres Ambon Gelar Operasi Gaktibplin dan Pemeriksaan Kesahatan Tahanan

21057684_1575827699107178_919055935_o

Ambon, Maluku – Sebagai wujud pengawasan dalam penegakan penertiban disiplin (Gaktibplin) dijajaran Kepolisian di Maluku khususnya dilingkup Polres P.Ambon dan P.P.Lease mengelar operasi Gaktibplin.
Kapolres P.Ambon dan P.P.Lease AKBP Sucahyo Hadi S.I.K, saat dikonfirmasi Intim News, Rabu (23/8/2017) mengatakan kegiatan Operasi Gaktiblin merupakan kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh Provost Polda Maluku kepada jajaran anggota Kepolisian yang ada dijajaran Polres-Polres dilingkup kerja Polda Maluku.

” Operasi Gaktibplin oleh Propam Polda Maluku yang dilakukan dijajaran Polres P. Ambon dan P.Lease dipimpin oleh Ka Subdit Provost Polda Maluku, Kompol Sulastri Sukijan S.I.K bersama 8 orang anggota Propam Polda Maluku. Adapun hal-hal yang diperiksa dalam operasi Gaktibpli tersebut antara lain kelengkapan identitas diri sebagai anggota Kepolisian (KTA), surat kengkapan kedaraan bermotor serta pemeriksaan urin kepada 15 anggota Polres Ambon,” ungkap Perwira menengah Polisi berpangkat 2 bunga melati di pundaknya itu.

21056960_1575827659107182_1741257353_oSelain itu diwaktu yang bersamaan Kasat Tatih Polres P.Ambon dan P.P. Lease Iptu N.F. Anakotta kepada Wartawan mengatakan selain kegiatan Operasi Gaktibplin oleh jajaran Provost Polda Maluku kepada jajaran Polres P. Ambon dan P.P. Lease, diwaktu yang bersamaan juga Polres P.Ambon. dan P.P.Lease di Satuan Tahana dan Barang Bukti ( Sat Tahti) juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kedokteran Kesehatan (Dokes) Polda Maluku kepada para tahanan yang ditahan di rumah tahanan (Rutan) Mapolres P.Ambon dan P.P.Lease.

” Kegiatan pemeriksaan tahan yang dilakukan oleh Tim Dokes Polda Maluku di pimpin oleb Ni Made Parwati (Ketua),Bripka M.Ali Tuahuns (anggota), Brigpol Darman Samangun( anggota), Takwin Buton(anggota) yang dimulai pada pukul 09.00 Wit sd 10.00 WIT terhadap 56 orang tahanan Polres Ambon. Dari hasil pemeriksaan terhadap 56 orang para tahanan, terdapat 21 orang yang mempunyai keluhan yaitu batuk, maag, dan pusing. Keluhan tersebut sudah di berikan obat dan telah dititip untuk diamankan buat piket Tahti dan akan di berikan pada saat sebelum makan dan sesudah makan sesuai petunjuk dari kesehatan,” ungkap Kasat Tahti Polres Pulau Ambon. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top