Militer

Polda Maluku Kerahkan 1.676 Personil Amankan Perayaan Idul Adha

Wakapolda2

Ambon,Maluku- Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) jelang pelaksanaan perayaan Idul Adha 1438 Hijriah yang dilakukan oleh masyarakat Muslim Kota Ambon, Kepolisian Daerah (Polda) dan jajaran Polres P.Ambon dan P.P.Lease akan mengerahkan sekitar 1.676 personil Anggota Kepolisian yang akan mengamankan pengamanan perayaan Idul Adha.

Hal inilah yang dibicarakan oleh Jajaran Polda Maluku dan P. Ambon dan P.P.Lease dalam paparan Pengamanan Antisipasi Konfoi Takbiran dan Sholat Ied Idul Adha 1438 H yang bertempat di ruangan rapat utama (Rupattama) Polda Maluku, Rabu (30/08/2017).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Maluku. Adapun pejabat yang melaksanakan paparan antara lain, Kapolres P.Ambon dan PP.Lease AKBP Sucahyo Hadi,S.I.K, Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol. Drs. M.Ansori Arifin dan Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol. Drs. I Nyoman Labha Suradnya.

Dir Intelkam Polda Maluku memaparkan mengenai situasi Kamtibmas Polda Maluku dan Polres jajaran. Paparan kedua disampaikan oleh Karo Ops Polda Maluku yang diwakili oleh Kabag Bin Ops AKBP Arafa,SE tentang mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas guna terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan perayaan Idul Adha 1438 H tahun 2017 di wilayah Polda Maluku dan jajaran berjalan aman, lancar dan kondisif.

Dalam paparan ini juga Kabag Bin Ops menyampaikan kuat personil dalam pengamanan untuk perayaan idul adha, keseluruhannya berjumlah 150 personil BKO dari Polda Maluku, sedangkan Polres Ambon berjumlah 1.516 personil dengan rincian 843 pengamanan takbiran dan 299 pengamanan sholat idul adha.

Terakhir dilanjutkan paparan oleh Kapolres Pulau Ambon tentang tempat-tempat rawan konflik yang sering terjadi di wilayah kerja Polres Ambon akan diperketat penjagaannya oleh personil Polres Ambon dalam menjaga antisipasi konflik yang terjadi saat Idul Adha nanti.

” Dalam malam idul adha tidak ada yang melaksanakan konvoi, semua kegiatan takbiran dilaksanakan di Masjid masing-masing, “ ungkap Brigjen Pol Drs Daniel Pasaribu. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top