Ekonomi

Polda Maluku-BNI Cabang Ambon, Tandatangan MoU Wujudkan Akuntabilitas Keuangan Polri

20615507_1554083117948303_478150786_o

Ambon, Maluku.- Dalam rangka meningkatkan profesionalitas dalam wujud pengetahuan dan pengelolaan sumber-sumber keuangan yang baik dan teratur pada jajaran Polda Maluku, maka Polda Maluku bersama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) Cabang Ambon menggelar penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) sebagai wujud tindak lanjut dari instruksi Kapolri dalam rangka pengembangan sumber daya manusia yang handal untuk pengelolaan keuangan Kepolisian.

Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Abner Richard Tatuh kepada Intim News mengatakan usai acara penandatanganan Mou tersebut yang berlangsung di ruangan rapat utama (Rupatama), Polda Maluku, Rabu (2/8/2017) yang dilakukan secara langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara dan Ibu Dionne.E.E. Lamongan selaku perwakilan dari BNI Cabang Ambon dengan disaksikan secara langsung oleh Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu dan Kepala BNI Makassar Drs. M. Rubani, A.,k, M. M, dan Para pejabat yang hadir.

“Dalam sambutannya Kapolda Maluku mengatakn pelaksanaan penandatanganan MOU ini merupakan tindak lanjut yang telah dilaksanakan oleh pimpinan Polri dengan Pimpinan BNI Pusat. Sehingga wujud tindak lanjut dari petunjuk pimpinan Polri, untuk peningkatan akuntabilitas dan transparansi serta pengamanan dan pelayanan bidang keuangan dalam pembayaran gaji dan tunjangan kinerja kepada anggota dan PNS Polri,” ungkap Perwira Polda Maluku berpangkat dua melati itu.

20616453_1554083021281646_993322034_oLebih lanjut dikatakan, untuk itu sebagai tindakan lanjut dari Mou Polda Maluku dan BNI Cabang Ambon maka secara langsung pengelolaan keuangan Polda Maluku berupa pembayaran gaji anggota kepolisian dan Pegawai Negeri Sipil(PNS) Polda Maluku akan dilakukan pembayaran dengan sistim transfer langsung kepada rekening masing-masing anggota polisi dan PNS yang bersangkutan.

” Dengan dilaksanakan MOU ini diharapkan PT. Bank BNI Cabang Ambon dapat terus meningkatkan pelayanannya kepada seluruh personil Polda Maluku,” harapnya.

Sementara itu Kepala BNI Makassar Drs. M. Rubani, A.,k, M. M. dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MOU antara Polda Maluku dengan BNI Cabang Ambon dalam rangka kerjasama untuk menunjang pelayanan produk dan jasa perbankan bagi Kepolisian Daerah Maluku.

Hal ini juga merupakan tindak lanjut kerjasama yang sudah dilakukan antara Polri dan Bank BNI yang telah ditandatangani di Jakarta,” jelas Kepala BNI Makassar itu.

Ditambahkanya, pelaksanaan pembayaran transaksi perdana oleh Satuan Brimobda Maluku dengan menggunakan kartu Debit BNI – Polri Promoter, yang mana kartu ini telah didesain khusus PROMOTER sesuai dengan visi misi Polri yaitu, Profesional, Modern, dan Terpercaya.
Acara ini diakhiri dengan pemberian Cendramata dari Kapolda kepada Ka BNI Makassar, dan sebaliknya, serta dilanjutkan dengan foto bersama. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top