Olahraga

PODSI Maluku Targetkan 5 Emas di PON 2020 Papua

la memo
La Memo, Salah satu atlet dayung maluku

Ambon,Maluku- Sempat bersitegang dengan Ketua Harian KONI Maluku Tony Pariela saat agenda penyampaian tanggapan Pengurus Provinsi Perkemi di Musyawarah Olah raga Provinsi X/2017 KONI Maluku, Sabtu (26/8/2017) kemarin, Ketua Harian Pengprov PODSI Maluku Anos Yermias menanggapinya secara profesional.

Tatkala dipercayakan pimpinan sidang Musorprov X/2017menyampaikan tanggapan mewakili Pengprov PODSI Maluku, Yermias tegaskan apa yang dikeluhkan Sekum Perkemi Maluku Corneles Tuamain wajar, karena mereka telah bersusah payah dan berdarah-darah dalam membina atlet sehingga kempo sukses menyumbang sekeping medali emas di PON XVIII/2012 Riau dan PON XIX/2016 Jawa Barat melalui Muhamad Yamin Rahayaan.

’’Apa yang disampaikan adik dari Perkemi itu wajar, karena mereka yang merasakan. Sakitnya tuh di sini (seraya menunjuk hatinya). Dan Perkemi telah membuktikan hal itu selama dua kali PON dan mendapat emas. Saya minta pimpinan sidang fleksibel sedikitlah,’’ tegas mantan SekumPengprov PODSI Maluku 2010-2014.

Yermias mengungkapkan satu-satunya Pengprov cabor yang berani memasang target perolehan medali di PON hanyalah PODSI Maluku.

’’Sebelum turun di PON Jawa Barat, kita targetkan rebut 3 emas, dan nyatanya kita raih 3 emas dan 2 perunggu. Untuk ketahuan peserta Musorprov sekalian, untuk PON XX/2020 Papua, PODSI Maluku targetkan 5 emas meskipun ada peluang di 7 nomor rowing’’.

Yermias menyebutkan saat ini nomor rowing Indonesia dan bahkan Asia didominasi atlet-atlet Maluku, antara lain La Memo dan Chelsea Corputty.

’’Saya menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Mabes TNI-AL, karena dua atlet Maluku, La Memo dan Chelsea Corputty telah diterima sebagai personel TNI-AL,’’. (IN-01/ROS)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top