Maluku

Peserta Konsultasi Nasional XI Harap Berkisah Ambon Toleran !

Maya gambar

Ambon,Maluku- Kondisi dan kehidupan beragama yang semakin rukun di Tanah Raja Raja (Maluku) ini, mendorong di selenggarakannya berbagai kegiatan baik yang berskala nasional maupun internasional di gelar di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Salah satu kegiatan yang sedang diselenggarakan yakni Konsultasi Nasional XI, forum komunikasi Pria Kaum Bapak, Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI).

Maya beritaPembukaan Konsultasi Nasional ke XI, Selasa (29/8/2017) ini dihadiri oleh Ketua PBNU Kiai H. Said Aqil Siradj, Gubernur Maluku Ir H Said Assagaff, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Pemuka pemuka Agama, Pimpinan Perguruan Tinggi, Ketua Klasis Se-GPM, Pengurus NU dan para kaum Bapak. Kegiatan Konsultasi ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2017.

Dalam sambutannya di Baileo Oikumene , Selasa (29/8/2017), Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler berujar kegiatan itu merupakan sebuah kegiatan yang strategis dalam meningkatkan kualitas iman.

“Kegiatan ini dinilai strategis, karena lewat kegiatan ini akan turut meningkatkan kualitas iman masyarakat” Ujarnya.
Menurutnya, dengan hadirnya tamu tamu dari luar Maluku akan menghapus stigma negatif tentang Kota Ambon.

Dia berharap, output yang didapat dari kegiatan itu yakni paradigma Ambon yang “Seram” dan tak aman dapat terbantahkan.

“Selesai kegiatan ini peserta kembali ke daerah masing masing, dapat menyampaikan dan berkisah tentang Kota Ambon yang manis, ramah, tertib, aman. Karena Bapak Ibu merupakan duta kami untuk menyampaikan suara Kota Ambon seperti yang Bapak Ibu lihat, ” ujarnya. (MYA)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top