Militer

Penerimaan Secaba TNI 2017 Bebas Calo dan Pungli

tatapmuka-2

Ambon,Maluku- Kodam XVI/Pattimura menggelar acara tatap muka dengan Orang Tua/Wali Secaba Pk TNI AD tahun 2017 yang diselenggarakan di Aula Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya Kec. Sirimau Kota Ambon kemarin. Pertemuan ini sebagai wujud transparansi Kodam XVI/Pattimura dalam penerimaan dan seleksi calon Bintara Pk tahun 2017.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo yang diwakili oleh Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Agus Arif Fadillah dalam pertemuan itu menyampaikan, penerimaan calon Bintara Pk tahun 2017 jauh dari praktek calo dan suap menyuap, panitia akan bekerja jujur dan benar. Kodam juga mengharapkan agar orang tua/wali mempercayakan seleksi calon Bintara Pk kepada panitian seleksi.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh orang tua peserta seleksi Caba Pk TNI AD tahun 2017 untuk melaporkan jika ada personil TNI (Anggota) yang menawarkan bantuan dengan cara meminta imbalan.

Adapun salah satu persyaratan seleksi bagi calon Bintara PK Tahun 2017 adalah nem atau nilai nasional yang bagus, tinggi badan/postur tubuh yang baik, surat persaratan kesehatan dan surat kelakuan baik.

“Kesehatan para peserta harus betul-betul diperhatikan oleh Orang Tua/Wali karena kesehatan sangat berpengaruh dalam melaksanakan pendidikan dan sudah menjadi persyaratan wajib untuk menjadi anggota TNI,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Arief Gajah Mada, Kaajen XVI/Pattimura Kolonel Caj Budi Widio Utomo, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Helmi, Kajasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Enoh Solehudin, Kakesdam XVI/Pattimura Kolonel Ckm dr. Setia Budi dan Kapendam XVI/Pattimura Letkol Arm Sarkistan Sihaloho. (IN-07/PNDM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top