Seram Bagian Barat

Pemkab SBB Kerja ‘Maraton’, Benahi Infrastruktur Jelang Pesparawi

21191308_1864276943587653_556347159_o
Bupati Seram Bagian Barat , M Yasin Payapo dalam acara peletakan batu pertama pasar Piru, Kecamatan Seram Barat, Senin (28/8/2017)

SBB, Maluku – Bupati Seram Bagian Barat , M Yasin Payapo meletakan batu pertama pembangunan  pasar Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Senin (28/8/2017).

Menurutnya, untuk memajukan daerah SBB harusnya dimulai dari pikiran dan hati setelah itu bisa melakukan komitmen.

“Katong semua mau “Kasi Bae SBB” pertama itu mulai dari katong punya pikiran dan hati, lalu katong pung perasaan, setelah itu baru komitmen bersama untuk menggerak semua masyarakat untuk pada pembangunan ke arah terciptanya masyarakat SBB yang sejahtera adil dan nyaman,” demikian disampaikan Payapo dalam sambutan.
Menurutnya itu merupakan prinsip dari segala sesuatu kegiatan yang ada ini, untuk pasar ini digunakan secara

optimal, dengan batas waktu pengerjaan dilakukan sebelum pelaksanaan Pesparawi Provinsi yang akan menjadikan SBB sebagai tuan rumah.

“Saya harapkan sebelum acara Pesparawi berlangsung nanti, pasar itu sudah harus digunakan,’ tuturnya.

Selain itu, diharapkan pula agar gedung Nunusaku Center yang sedang dalam pengerjaan juga dapat selesai sebelum Pesparawi nanti sudah bisa digunakan. Pemkab setempat sudah melakukan pelebaran jalan yang juga diharapkan dapat selesai sebelum even provinsi tersebut.

“ Ini kan sementara dibangun Gedung Nunusaku Center dengan harapan sebelum Pesparawi sudah akan siap digunakan, sekarang akses jalan menuju Nunusaku Center sementara diperlebar, dengan harapan yang sama juga selesai sebelum Pesparawi,” jelasnya.

Infrastruktur yang memang sedang dalam pengerjaan dan ditargetkan selesai sebelum pesparawi adalah seperti trotoar jalan yang dimulai dari patung mantan bupati 2 periode yakni Jakobis Puttilehalat sampai ke patung Ina Ama akan dihiasi dengan taman – taman dan lampu jalan.

Menurut rencana pula, perumahan akan dibangun, daerah perkantoran juga akan di bangun, mulai dari Kantor Dinas Pendidikan yang masih bermasalah dengan pembebasan lahan akan diupayakan oleh pemerintah daerah untuk membebaskan lahan mulai dari kantor Dinas pendidikan sampai ke tugu Jakobis Puttilehalat.
Sekarang juga sedang mempersiapkan lapangan pesawat terbang, karena dari Dirjen Perhubunggan Udara, sudah melakukan survei tempat yang direncanakan akan dibangun berselebahan dengan Kantor DPRD Kabupaten SBB yang berlokasi di Gunung Malintang.
Pembangunan semua pasar-pasar yang ada di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat juga akan dimulai mulai tahun 2018 nanti. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan pusat pengembangan ekonomi. Ini merupakan target pemerintah daerah, secara keseluruhannya.

Baca Juga :

Kunjungi Desa Sole, Bupati SBB Beri Pelayanan Kesehatan

Kirab Budaya Peringati HUT Kemerdekaan RI Dibuka Bupati SBB

Serahkan Bantuan Perikanan, Bupati Harap Ekonomi Nelayan SBB Maju

(IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top