Seram Bagian Barat

Pemda SBB-BUMN Akan Gelar Upacara HUT RI ke-72 Di Piru

Rony Salenussa2

Piru, Maluku-  Semarak HUT RI ke-72, 17 Agustus 2017 dilaksanakan serentak di semua Propinsi. Untuk Kabupaten Seram Bagian Barat, bersama  BUMN, Pemkab SBB bakal melaksanakan Upacara detik-detik Proklamasi di Lapangan depan Gedung Putih, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat.

Camat Seram Barat, Ronny Salenussa, S.Pi, MPA kepada media ini mengatakan, berdasarkan petunjuk Bupati dan Wakil Bupati, Drs. Muhammad Yasin Payapo, M.Pd-Timotius Akerina, SE, M.Si, menyongsong hari kemerdekaan RI harus disemaraki dengan berbagai lomba.

“Beberapa mata lomba meliputi lomba tarik tambang, panjat pinang dan beberapa mata lomba lainnya yang disponsori langsung oleh beberapa BUMN tersebut diatas dan sekaligus membalikan door prize,” tegas laki-laki alumnus Fisipol UGM seraya katakan beberapa hadiah yang telah dipersiapkan oleh BUMN,” ucapnya.

Upacara ini akan diikuti seluruh masyarakat Kecamatan Seram Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat,  Tokoh agama, Tokoh Pemuda dan semua stake holder yang ada.

Dikatakan, pada detik-detik Proklamasi yang akan di Kabupaten Seram Bagian Barat akan dihadiri oleh  Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis BUMN, Hamra, Direktur Utama PT Taspen, Iqbal Latanro, Rombongan dan pimpinan serta staf BUMN Propinsi Maluku.

Bahkan, menurut Camat Serbar,  Bupati SBB, Drs. Muhammad Yasin Payapo, M.Pd menyambut  antusias rencana kedatangan para Petinggi BUMN di Bumi Saka mese Nusa ini.

 Lebih lanjut, Roni Salenussa mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menyemaraki HUT RI ke- 72 ini.

“Saya mengajak partisipasi seluruh masyarakat Kecamatan Seram Barat untuk berduyun-duyun datang ke lapangan upacara. Ada hal beda yang akan ditemui usai upacara HUT RI di Kabupaten SBB nanti,” imbau Alumnus Fisipol UGM ini. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top