Hukum & Kriminal

Pelaku Penjambretan dan Curanmor di Ambon, Dibekuk Polisi

Jambret

Ambon,Maluku- Maraknya tingkat pencurian motor (Curanmor) dan penjabretan yang dilakukan oleh komplotan pencuri dengan menggunakan motor tanpa berplat nomor kendaraan dibeberapa tempat di Kota Ambon, membuat pihak Polres P.Ambon dan P.P.Lease terus melakukan pengejaran. Komplotan pencurian dan penjambretan itu terlatih, pasalnya setiap melakuan aksinya selalu dilakukan oleh 2 orang saling berbonceng dimana keduanya mempunyai tugas berbeda. Ada yang memiliki peranan sebagai eksekutor (orang yang mengambil barang curian dengan cepat) dan satunya sebagai pengemudi.

jambret2

Hal ini yang diungkapkan oleh Kapolres Pulau Ambon dan P.P. Lease, AKBP Sucahyo Hadi. S.I.K. MH, kepada Wartawan dalam realese-nya di Mapolres P. Ambon dan P.P. Lease, Sabtu (12/7/2017).

Dikatakanya, Tim Buser Reskrim Polres Ambon berhasil menangkap 9 orang pelaku, yang terdiri dari 2 pelaku kasus penjambretan dan 7 orang lainnya merupakan pelaku pencurian motor.

“ 2 tersangka melakukan penjambretan di 18 TKP dan korbannya berjumlah 19 orang korban. TKP-nya di Jalan AY.Patty, Daerah Poka Rumah Tiga, Desa Batumerah, dengan barang bukti 25 HP. Untuk 7 orang lainya merupakan tersangka curanmor yang beroperasi di 6 TKP. Untuk 7 orang pelaku curanmor berinisial A.W, A.F.L, D.R.L, M.Y.U, D.S.O, F.W, BA, “ ungkapnya.

Curanmor

Pelaku penjambretan yang berinisial Y.W dan S.P ditangkap oleh tim Buser, Minggu (10/8/2017) pukul 16.00 WIT di Benteng Atas, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, dengan barang bukti berupa 8 buah HP.

“ Untuk pelaku pencurian motor dengan inisial M.Y.U dan D.S.O ditangkap di Desa Lateri dengan 2 sepeda motor sebagai barang bukti sesuai dengan Laporan Polisi tahun 2016. Untuk tersangka Curanmor yang berinisial F.W  ditangkap dilokasi Gadihu Kebun Cengkih dengan barang bukti berupa 1 buah motor Revo. Tersangka curanmor berinisial A.W, ditangkap di TKP Perumahan Pemda (Perumda) blok 3 Desa Poka, dengan barang bukti 1 buah motor Yamaha MX. Tersangka curanmor yang berinisial A.F.L dan D.R.L ditangkap di Karang Panjang dengan barang bukti berupa 2 buah motor Mio Sport,” beber Kapolres. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top