Politik

Pecah Kongsi Dengan Laturua, Orno Harap Ayu Hasanussy

orno PKB

AMBON,MALUKU- Bakal calon (balon) Gubernur Maluku Barnabas Orno, tampaknya gagal berpasangan alias pecah kongsi dengan Hamdani Laturua. Pasalnya, informasi tentang dirinya telah meminang Ayu Hasanussy, semakin menguat dan terdengar santer ke telinga publik. Ditegaskan lagi terkait kelanjutan hubungan keduanya, Orno masih tetap pada pendirian untuk berpasangan dengan Hasanussy.

“Saya kira, waktu Saya di DPD Hanura Maluku, teman-teman wartawan ada kan? Ya, itulah yang kalian lihat,” ingatnya, usai kembalikan formulir pendaftaran di DPW PKB Maluku, Rabu (09/08/2017).

Dijelaskannya, hari ini dirinya mengembalikan berkas secara resmi sebagai tanda dan bukti, sebagai balon Gubernur yang mendaftar dibeberapa partai politik, termasuk PKB.

“Kalau bicara klaim mengklaim, didunia persilatan itu biasa. Tapi pastinya, yang tahu hanya Tuhan bersama pimpinan PKB,”ujarnya.

Sebutnya, semua orang berproses, pasti ada mekanisme di partai. Saat akhir penyerahan berkas, Orno diberi kesempatan menyampaikan closing statement. Dikatakan, pihaknya menyerahkan semua proses  kepada partai.

“Saya serahkan semua proses kepada partai. Saya tidak bisa katakan sepihak, saya yang paling pantas. Mestinya, yang katakan itu orang lain, apakah layak atau tidak peroleh rekomendasi PKB,” ucapnya.

Diketahui, dari sekian partai tempat dirinya mendaftar, Orno sangat optimis mendapatkan rekomendasi dari partai-partai tersebut. Antara lain, PDI P, Demokrat, Hanura, Nasdem dan PKB. Disinggung adanya isu dirinya bersama Tagop Soulissa menguat untuk peroleh rekomendasi partai Kepala Banteng moncong putih tersebut, Orno menampik, terkait hal itu, hanya PDIP yang tahu.

Dia tetap kokoh pada pendiriannya sebagai balon Gubernur, bukan wakil gubernur. Menurutnya, mencalonkan diri dalam proses pemilihan kepala daerah, bukan sekedar mencari tempat jatuh, karena masih menjadi Bupati hingga tahun 2021.

“Siapapun yang bertanya kepada saya, tetap saya katakan, saya berproses sebagai balon Gubernur. Saya bukan sekedar mencari tempat jatuh, karena saya masih menjadi Bupati hingga tahun 2021 mendatang,” tegasnya.

Dari kabar -kabar yang beredar di masyarakat, Orno digadang-gadang menguat mengantongi rekomendasi PDIP, namun sebagai Balon Wakil Gubernur, dampingi Tagop Soulissa. Kebenaran informasi inipun, hingga kini masih invalid.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com