Politik

Pasangan HEBAT Dan BST Daftar di PKB Maluku

20622964_1915019292093808_179882406_o

Ambon, Maluku.- Pasangan bakal calon (balon) gubernur Maluku Herman Koedoebon dan Wakil Gubernur Abdullah Vanath, secara bersamaan mengambil formulir pendaftaran di kantor DPW PKB Maluku, (2/7/2017) sekira pukul 17.00 Wit, yang sebelumnya didahului oleh balon gubernur Bitzael Silfester Temmar (BST), yang diwakili oleh timnya, Victor Palijama, sekira  pukul, 11.00 Wit.

Pasangan Herman-Vanath atau yang lebih dikenal dengan sapaan HEBAT tersebut, didampingi oleh beberapa tim sukses termasuk istri dari Cawagub Abdullah Vanath, yakni Rohani Vanath yang juga Anggota DPR RI Dapil Maluku.

Ketua Desk Pilkada Maluku, Malaka Yaluhun saat menerima para balon cagub-cawabug Maluku, yang mengambil formulir pendaftaran menyampaikan bahwa semua balon yang mendaftar di PKB, mempunyai kewajiban yang sama, untuk mengikuti seluruh tahapan-tahapan yang telah ditetapkan pada Juknis Penjaringan bakal calon dan dipertegas oleh Instruksi DPP PKB.

“Semua orang mempunyai hak yang sama untuk mendaftar di PKB, dan mengikuti seluruh tahapan-tahapan yang telah ditetapkan pada Juklat penjaringan balon cagub-cawagub dan instruksi dari DPP PKB,” ungkapnya.

Yaluhun, menambahkan sebagai partai terbuka yang Nasionalis-Religius, PKB sangat mengapresiasi para balon cagub-cawagub yang mendaftar di PKB. Untuk itu para balon diharapkan untuk tetap mengedepankan nilai-nilai toleransi dan menjunjung tinggi identitas pela-gandong yang menjadi falsafah hidup orang Maluku.

“Saya berharap, agar kita saling menjaga nilai-nilai toleransi dan menjunjung tinggi identitas pela gandong, yang kita jadikan sebagai falsafah hidup di Maluku,” tambahnya.

Sejak dibuka pada hari senin, (30/7/2017) hingga Rabu (2/8/2017), para balon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Periode 2018-2023 yang telah mengantongi berkas formulir pendaftaran yakni, Barnabas Orno, Said Assagaff, Engelina Pattiasina, Tagop Soulissa, Yacobus Puttileihalat sebagai Balon gubernur dan satu balon Wakil Gubernur Maluku, Anderias Rentanubun yang datang sendiri untuk mengambil formulir pendaftaran.

Dan hingga kini, PKB masih memberikan kesempatan buat para balon gubernur-wakil gubernur Maluku yang ingin mendaftar di PKB, sebelum resmi ditutup pada hari jumat (4/8/2017). Nantinya, akan dilanjutkan dengan tahapan pengembalian formulir balon gubernur dan wakil gubernur Maluku pada tanggal, 5 hingga 11 Agustus 2017. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top