Maluku Tenggara

NasDem Usulkan Enam Balon Bupati dan Wakil Bupati Malra, Far-Far Tidak Masuk Dalam Daftar Usulan

20986292_861229504048368_2109053168_n
Para Balon Bupati dan Wakil Bupati Marla, saat pengembalian nomor urut untuk kegiatan dialog

Ambon, Maluku – Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem akhirnya memutuskan enam nama bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malra kemudian di sampaikan ke DPP Partai NasDem.

Enam balon bupati dan wakil bupati ini, diputuskan dalam rapat pleno DPW Partai NasDem yang berlangsung Minggu 19 Agustus 2017, di Rumah Restorasi Jalan Melati No 34 RT001/001, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, yang di pimpin langsung oleh Plh Ketua Wilayah NasDem Provinsi Maluku, Abdulah Marasabessy, Komando Pemenangan Wilayah Maluku, Rosita Usman dan Sekretaris Wilayah, Korneles Sekdubun.

Pengamatan media Intim News, sebelum rapat pleno DPW berlangsung, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Malra, Antonius Watratan memaparkan hasil pleno DPD yang memutuskan tiga nama balon bupati dan dua nama balon wakil bupati Malra.

20993255_861236420714343_293362278_oMenurut Watratan, tiga nama balon Bupati dan dua nama balon Wakil Bupati Malra yang di putuskan oleh DPD NasDem Kabupaten Malra sesuai dengan PO Nomor 228 Tahun 2016.

“Tiga Balon bupati dan dua balon wakil bupati yang di diputuskan oleh DPD sesuai hasil pleno dengan mempertimbangkan berbagai aspek dan sesuai dengan PO partai,” kata Watratan.

Dijelaskan, balon bupati yang medaftar di Partai NasDem Kabupaten Malra partai sebanyak 11 balon Bupati sedangkan untuk balon wakil bupati yang terdaftar sebanyak sembilan.
Untuk Balon Bupati Kabupaten Malra antara lain, Ir Petrus Buruatwarin MSi, Thedeus A Welerubun SH, Dr Romelus Far-Far, Petrus Ohoitumur MH, Angelus Renjaan MH, Cosmas E Refra MH, Eusebius Utha Safsafubun SIP, Ronald Miron Gho, Drs M Taher Hanubun, Dr Yanuarius Resubun dan Marius Edo Rahail SH.
Untuk Balon Wakil Bupati Malra, Ali Sirken Fakubun SIP, Pacar Lusubun, A Rasyid Wokanubun, Yane NovitaLet-Let ST, Lopianus Ngabalin SH, Safarudin Fakaubun SE, Amir Rumra SPi, Nur Samsiah Arif Hanubun, Drs Jufri Renoat.

Dari tiga nama balon Bupati sesuai hasil Pleno DPD NasDem Kabupaten Malra, ditambahkan tiga nama lainnya. Sama halnya dua balon Wakil Bupati Malra yang di putuskan dalam pleno DPD NasDem kabupaten Malra, di tambahkan empat nama balon wakil dalam rapat pleno DPW NasDem Maluku.

21014971_861236540714331_575060059_oWalaupun nama-nama balon Bupati dan Wakil Bupati Malra tidak dipublikasi secara terbuka, namun informasi yang berhasil di gali media ini, Dr Dr Romelus Far-Far yang juga kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Maluku tidak masuk dalam bursa pengusulan baik oleh DPD maupun DPW NasDem Maluku.

Padahal, Mantan karateker Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat ini, berharap mendapat perahu partai NasDem dalam pertarungan perebutan kursi Bupati Malra yang akan di tinggalkan Andreas Rentanubun.
Plh Ketwil Maluku, Abdulah Marasabessy saat di konfirmasi media ini pun tidak mau terbuka terkait siapa balon bupati dan wakil bupati yang di usulkan ke DPP. Baginya, semua balon kepala daerah yang mendaftar di partai NasDem punya peluang. Syaratnya tingkat elektabilitas dan aksebilitasnya terukur dan teruji melalui hasil survei.

“Bisa saja nama balon bupati dan wakil bupati Malra yang kita tidak usulkan yang dapat rekomendasi partai NasDem. Olehnya itu, kita serahkan seluruh proses ke DPP. Nanti DPP yang akan melakukan survei kepada balon bupati maupun wakil bupati. Target kita harus menang baik di kabupaten Malra, Kota Tual dan Pilgub 2018 nanti,” tutup Marasabessy. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top