Politik

Murad Ismail-Hendrik Lewerissa FINAL ?

prabowo, murad ismail, hebdrik lewerissa

Ambon,Maluku- Pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku, Irjen Pol. Murad Ismail atau dikenal dengan sebutan MI dan Hendrik Lewerissa (HL) dipastikan bakal berpasangan dalam Pilgub tahun 2018 nanti.

Bahkan partai bentukan Prabowo Subianto siap memberikan rekomendasi bagi kedua pasangan ini.

Salah satu pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Maluku, Maichel Papilaya ketika dihubungi Intim News, Rabu (30/8) menyatakan, sejauh ini belum ada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra terkait calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku yang akan bertarung 2018 nanti.

Namun lanjut dia, pasangan Irjen Polisi Murad Ismail dan Hendrik Lewerissa yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku berpeluang besar mendapat rekomendasi partai Gerindra.

“Saya optimis kedua pasangan ini akan direkomendasi partai Gerindra. Apalagi, sudah ada restu dari Ketua Umum Prabowo Subianto,” ungkap Papilaya.

Dikatakan, dalam waktu dekat ini DPP sudah akan tahu siapa yang balon gubernur dan wakil gubernur Maluku.

“Informasinya Bulan September ini, rekomendasi Gerindra sudah keluar untuk calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku. Saya yakini sungguh, Pa Jenderal Murad Ismail dan Pa Hendrik Lewerissa mendapat rekomendasi partai Gerindra,” katanya.

Menurut Palilaya, dukungan terhadap MI dan HL sangat menguat di internal partai Gerindra. Semua kader di 11 kota dan kabupaten di Maluku mendukung dengan sepenuh hati dan sangat bersemangat untuk bekerja bersama demi kemenangan pasangan ini.

“Dengan pertolongan Tuhan serta dukungan partai pendukung lain dan bersama rakyat, MI HL meyakini sungguh dapat menghadang kekuatan incumbent,” ungkapnya.

Walaupun berbagai lembaga survei merilis incumbent masih posisi teratas, namun Papilaya optimis dengan hadirnya kedua pasangan ini, maka peta politik di Maluku akan berubah.

“Semua hal masih sangat mungkin di politik. Jika Tuhan menghendaki dan rakyat jeli dalam menentukan pilihan politiknya, maka pilihannya pasti MI-HL,” cetusnya.

Bagi Papilaya, kelebihan MI-HL adalah tokoh Maluku yang sangat berkomitmen terhadap rakyat dan partai politik yang mendukung mereka. Yang paling utama, komitmen mereka berdua untuk mensejahterahkan Maluku.

Sementara itu ketika diminta tanggapannya terkait pilihan Kakorps Brimob, Irjen Pol Murad Ismail yang lebih memilih pasangan lain dan bukan Hendrik Lewerissa, Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku berujar itu merupakan hak dari pasangan Calon Gubernur.

“Apakah partai Gerindra akan beralih dukungan ke Petahana atau kecalon yang lain, jika Pak Murad tak meminang H.L ? Itu pilihan dan keputusan calon gubernur. Namun saya optimis keduanya siap berpasangan.  Dan untuk itu tidak ada pilihan lain selain mendukung dan bekerja memenangkan kedua pasangan ini, ” Tegasnya. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top