Militer

Meriahkan HUT Polwan , Polda Maluku Gelar Publik Speaking Kompetition

20733000_1563112417045373_573718387_n
Publik Speaking Kompetition yang bertempat di Aula Rupattama Polda Maluku, Kamis (10/8/2017).

Ambon, Maluku.- Dalam menyongsong HUT Polisi Wanita (Polwan) ke-69, Polda Maluku melaksanakan berbagai kegiatan yang diantaranya Publik Speaking Kompetition yang bertempat di Aula Rupattama Polda Maluku, Kamis (10/8/2017).

Kegiatan diselenggarakan yang ditunjuk menjadi ketua panitia seksi lomba yakni AKP Helda Misse Siwabessy.SH dengan juri diantaranya Falentino Eryk Latupapua S.Pd.Ma, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia FKIP UNPATTI Ambon, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Maluku yang diwakili Wadir Reskrimum Polda Maluku AKBP Rum Ohirat, Direktur Resnarkoba Polda Maluku yang diwakili oleh Wadir Resnarkoba AKBP Edwan Syaiful S.Ik.

“Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 wit sampai dengan 15.30 wit, dengan tujuan bagi para polwan antara lain untuk meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan kemampuan komunikasi, meningkatkan kecerdasan internasional, dan meningkatkan kemampuan menarik perhatian audience,” kata Siwabessy dalam rilis yang disampaikan (10/8/2017).

Turut berpartisipasi masing-masing Polwan dalam Polres jajaran dan Polda Maluku, mekanisme lomba tersebut dilaksanakan 2 kali yaitu babak penyisihan dan babak final, setelah masing-masing polwan dari Polres jajaran dan Polda Maluku berpacu dalam merebut kejuaraan publik speaking competition ini yang terpilih dalam babak final yaitu 3 orang polwan yang diantaranya dengan pemenang pertama total nilai 1147 atas nama Bripda Jean Olifhia J. Mairuhu dari satuan kerja (satker) Direktorat Reskrimum Polda Maluku dengan judul materi kemiskinan sebagai faktor dominan terjadinya perdagangan anak di Maluku.

Sedangkan yang memiliki nilai tertinggi berikutnya yakni Bripda Mustika Payung dari satker Spripim Polda Maluku dengan total nilai 1138 dengan judul materi pencegahan dampak penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.
Dan yang terakhir adalah Bripda Fanesya Nanlohy dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dengan total nilai 1123 dengan judul materi kemitraan Polri dan masyarakat untuk perlindungan bagi korban kekerasan seksual. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top