Lintas Peristiwa

Lupa Matikan Lilin, 1 Rumah di Kopertis Ambon Hangus Terbakar

Kebakaran Kopertis

Ambon,Maluku – Sebuah rumah milik Zakarias Rikumahu (46 Tahun), yang ada di kawasan Kopertis, RT 001 RW 06 Kec. Sirimau, Kota Ambon, Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 21.20 WIT hangus terbakar.

Kebakaran yang melanda rumah warga Kopertis itu, diduga akibat kelalaian putrinya Gloria Picauly (21 tahun). Gloria diinformasikan meninggalkan rumah, saat membakar lilin yang ditempatkan di samping pintu rumah yang berdekatan dengan tirai jendela.

Informasi yang didapat INTIM NEWS dari Kapolsek Sirimau, AKP.Wilhelmus Minanlarat, Jumat (11/8/2017) malam mengatakan, kebakaran terjadi saat Gloria (Saksi) yang sementara menunggu suaminya (pulang ngojek) di rumah tantenya, meninggalkan rumah dalam kondisi kosong dengan lilin yang masih menyala.

“ Menurut Keterangan Saksi Gloria Picauly (Anak Dari Bapak. Zakarias Rikumahu), sekitar pukul 19.00 Wit saksi sementara ada di dalam rumah sedang menunggu suaminya yang sementara lagi bekerja sebagai tukang ojek. Karena lama menunggu, saksi langsung menuju ke tantenya Gres Puturuhu. Beberapa Jam kemudian saksi mendengar suara teriakan, saksi langsung keluar dari rumah tantenya melihat kearah Rumahnya, yang sudah dalam keadaan terbakar. Saksi langsung berteriak minta tolong pada warga,” ujar Kapolsek.

Mendengar teriakan warga, Semy Salakori (Pegawai Damkar Kota Ambon) langsung menelpon Piket Damkar. Tak lama kemudian, 4 (Empat ) unit Mobil Damkar Kota Ambon tiba di TKP langsung berupaya memadamkan Api. Beberapa waktu kemudian, api berhasil dipadamkan.

Sementara pihak Polsek Sirimau yang mendapat informasi langsung turun ke TKP bersama Bhabinkamtibmas Soya, langsung mengamankan TKP.

Adapun kerugian material diantaranya, 1 (satu) unit TV 14 Inci, Perabotan Rumah Tangga, 1 (satu) Ijazah SD, SMP milik Putri Rikumahu, 1 (Satu ) lembar Surat Kesehatan , 1 (Satu )2 lembar Akte Kelahiran milik Putri Rikumahu (16 Tahun) dan Brian Rikumahu (11 Tahun). (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top