Militer

Lestarikan Tarian Maluku, Lantamal IX Adakan Lomba Peringati HUT RI

20793769_1917929771802760_6926185_o
Peringati HUT RI ke- 72, Lantamal IX gelar lomba tarian khas Maluku

Ambon, Maluku- Peringati HUT RI ke-72 tahun 2017 nanti, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon, menggelar lomba tarian khas Lantamal IX ala Maluku di Marshelling Area Lantamal IX A, Rabu (9/8/2017).

Lomba tarian khas ala Maluku ini, terdiri dari para peserta yang menampilkan aksinya dengan penuh kreatifitas, semangat dalam kemeriahaan. Para juri pun memulai penilaian dan mengomentari penampilan peserta sesuai dengan kreatifitas seni yang ditampilkan pada perlombaan ini.

Release Dinas Penerangan (Dispen) Lantamal IX mengatakan bahwa lomba tersebut diikuti oleh sebanyak 9 peserta yang terdiri dari grup Satuan Kerja (Satker) di bawah jajaran Lantamal IX Ambon. Hasilnya, grup Rumkital dr.F.X.Suhardjo Lantamal IX, menjuarai perlombaan dan grup Satker Komunikasi, meraih juara kedua.

20727540_1917929775136093_524747279_oTerbukti dalam menentukan pemenang, panitia harus berdiskusi dan diputuskan untuk menampilkan kembali tariannya jika ada peserta yang nilainya sama untuk memperebutkan juara II dan III, dengan keputusan pemenang, oleh dewan juri dari staf bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Dortheys Lourens Matauseye.

Hadir dalam lomba tersebut, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih P,S.E.,M.Tr (Han), Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, para Asisten Komandan Lantamal IX, para Kasatker/Kadis jajaran Lantamal IX dan keluarga besar Lantamal IX Ambon.

Selain itu Provinsi Maluku, yang dikenal dengan destinasi wisata bawah laut, dan pemandangan bawah laut yang eksotis juga dianugerahi keistimewaan dan keindahan alamnya, Maluku juga memiliki berbagai kesenian daerah yang bisa dibanggakan. Salah satunya adalah tarian tradisional. Demikian juga dalam menyambut moment-moment bersejarah, sudah tentu diadakan lomba dan pertandingan, yang berhubungan dengan khas budaya masing-masing daerah. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top