Politik

Lantik 108 Pengurus DPD Demokrat Maluku, Pandjaitan Pesan Menangkan Kompetisi

20883887_1920528678209536_1163284573_o

Ambon, Maluku –Disaksikan oleh ribuan kader partai, DR. Hinca IP Pandjaitan XIII,SH,MH,ACCS, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, melantik 108 kader partai, sebagai pengurus DPD Demokrat Maluku, yang diketuai oleh Elwen Roy Patiasina.  Sekjen partai bintang mercy itu tinggalkan beberapa pesan kepada pengurus yang baru.

“Elwen Roy bersama seluruh pengurus partai Demokrat, kibarkan panji-panji Demokrat ini, di seluruh pelosok negeri provinsi Maluku. Menangkan seluruh kompetisi yang akan datang, pilgub, pemilihan Bupati/Walikota, dan pemilihan lain termasuk pileg dan pilpres. Rangkullah semua kader partai Demokrat, bangkitkan semangat mereka, untuk kemajuan Demokrat. Tuntaskan pembangunan kantor DPD Demokrat Maluku, secepat-cepatnya,” pesan Sekjen, dihadapan pengurus dan kader, di Gedung Siwalima, Karang Panjang, Ambon, Selasa (15/8/2017).

Sekjen pun tak datang sendiri, dia didampingi Wakil Sekjen serta beberapa pengurus DPP lintas bidang, diantaranya Michael Watimena, pengurus OKK bidang Kemaritiman, yang nota bene adalah putra daerah Maluku.
Patiasina selaku Ketua DPD yang baru, mengaku siap memikul tanggungjawab yang diembankan baginya bersama 107 pengurus lainnya.

“Saya siap kibarkan panji-panji ini, di seluruh pelosok Maluku.Hari ini kita dilantik,menggunakan bendera merah putih,menunjukan bahwa partai Demokrat,cinta NKRI,” tegasnya dihadapan Sekjen dan rombongan DPP.

20883376_1920529981542739_1623144363_oSebutnya, orang untuk politik, lalu mulai mengadu domba, tapi orang lupa, bahwa kita di Maluku, mengenal pela gandong, kita berbeda tapi tetap satu.

“Beta(saya-red) anak Maluku keturunan Cina, sekretaris anak Maluku asal Sulawesi Tenggara, bendahara anak Maluku asli pulau Seram. Ini adalah ciri khas dari partai Demokrat, nasionalis religius. Kalau kita satu, tidak ada yang mustahil di tanah raja-raja ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Jaqueline Sahetapy sebagai Ketua Panitia mengatakan, momentum pelantikan sekaligus merupakan momentum konsolidasi dan pemantapan peran partai menjadi penentu.

“Adapun sejumlah kegiatan strategis menyongsong pelantikan yakni, peletakan batu pertama kantor DPD Demokrat di Desa Poka, kunjungan ke salah satu media cetak lokal, pendidikan dan pelatihan kader partai, serta bisnis meeting,” papar Jaqueline yang lebih akrab disapa JMS ini.

Selain itu, pembacaan Surat Keputusan (SK) Pelantikan DPD Partai Demokrat ,oleh Wasekjen DPP Partai Demokrat,Andy Timo,bernomor : 57 / SK / DPP- D / VI / 2017, tentang susunan kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku.

Pimpinan lintas partai pun turut hadir dalam acara pelantikan tersebut. Juga terlihat pasangan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah, yang baru terpilih, Abua Tuasikal dan Marlatu Leleury. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top