Kota Ambon

Kapal ‘Walk On The Wild Side’ Juarai Event Yacht Race Darwin – Ambon 2017

darwin 1
Event Yacht Race Darwin - Ambon 2017

Ambon, Maluku- Event Yacht Race Darwin Ambon kembali diselenggarakan di Kota Ambon. Event yang telah ada sejak puluhan tahun lalu itu, dikuti oleh sekitar 18 orang peserta. Perlombaan yang di mulai dari pantai Darwin Australia pada Sabtu, (5/8/2017) itu akhirnya dijuarai oleh kapal yang berhasil melewati garis finish pertama kali yakni kapal “Walk on the wild side” yang bernahkodakan Captain Garth Curren, “Walk on the wild side” mampu menggungguli peserta lainnya, dan finish di pantai Amahusu pada Selasa (8/8/2017) sekira pukul 09:30 wit.

Dalam acara penyambutan para peserta, hadir Walikota Ambon Richard Louhanapesy dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler. Penyambutan yang di awali dengan musik totobuang oleh Sanggar Boiratan serta Paduan Terompet Jemaat Amahusu ini, kemudian di lanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Wakil Walikota Ambon Richard Louhanapesy.

darwin-ambon-yacht-race-slide-4Dalam sambutannya saat menerima para peserta di pantai Amahusu, Selasa (8/8/2017), Louhenapessy mengatakan bahwa program Darwin Ambon Yacht Race ini merupakan program khusus, yang telah dibangun kerjasama antara Kota Darwin dan Kota Ambon, dalam kesepakatan pemerintahan menjadi Sister City.

“Kedekatan antara Darwin dan Ambon juga menjadi pertimbangan sehingga pada tahun 1976 dibuat sebuah komitmen kerjasama antara Darwin dan Ambon sebagai kota bersaudara, jadi sebagai implementasi dari pada bersaudara ini, lalu dilakukanlah program Yacht Race ini,” kata Walikota.

Walikota juga berharap, program ini selain berdampak bagi perkembangan pariwisata di Ambon, tapi juga pada sisi lain dengan kegiatan ini dapat menyatakan kepada seluruh masyarakat Nasional, Regional maupun masyarakat Internasional bahwa Ambon sudah sangat kondusif, dan target pada tahun 2020 ini Kota Ambon bisa jadi destinasi wisata serta salah satu Kota yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat Kementerian Pariwisata. (MT/KT/IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top