Politik

Kantongi Rekomendasi Petahana Siap Bertarung, Wakil Masih Rahasia?

20821097_1918773751718362_482696020_o
Said-Andre di Kantor DPW PKB Maluku Jumat (11/8/2017)

Ambon, Maluku – Opini yang terbentuk di masyarakat memang mengisyaratkan bahwa memang terjadi riak-riak kecil politik yang, tentang kepada siapakah rekomendasi Partai Golongan Karya (Golkar) kepada bakal calon (balon) Gubernur Maluku, terjawab sudah.

Akhirny Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, secara resmi telah memberikan rekomendasi kepada sang petahan, Said Assagaff sebagai calon Gubernur dari partai pohon beringin itu.
Secara mengejutkan, foto surat rekomendasi, ditunjukan oleh Abdullah Tuasikal, tim sukses Assagaff, melalui ponsel selulernya, usai kembalikan formulir di DPW PKB Maluku.

Dalam surat rekomendsai tersebut tertera, nomor : B-1224/GOLKAR/VIII/2017, tertanggal 10 Agustus tahun 2017, tentang penetapan nama calon kepala daerah provinsi Maluku yang mana isinya menetapkan Said Assagaff sebagai calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar pada Pilgub Maluku Periode 2018 – 2023.

“Rekomendasi Golkar itu, dari dulu saya bilang sudah. Kita itu buka pelan-pelan. Kalau dapat, kita tidak langsung seperti orang lain,” ujar Gubernur Maluku aktif tersebut, Jumat sore (11/08/2017), usai pengembalian berkas di DPW PKB Maluku.

Saat ditanyai terkait calon pendamping sebagai wakil Gubernur, Assagaff masih komitmen bahwa hal tersebut masih menjadi rahasia, salah satu nama selain Anderias Rentanubun.

“Rekomendasi wakil sementara berproses. Kita target akhir bulan Agustus sudah ada,” tambahnya.
Disambung oleh Abdullah Tuasikal, selain rekomendasi Golkar, sudah ada satu rekomendasi partai lagi tapi memang masih dirahasiakan.

“Sudah ada satu rekomendasi juga. Tapi tunggu akhir Agustus baru diumumkan,” kata Tuasikal.

Pantauan INTIM NEWS di DPW PKB, terlihat pemandangan yang tidak biasa. Secara bersamaan Assagaff datang dengan istri, Anderias Rentanubun ,Abdullah Tuasikal serta tim suksesnya.
Anderias juga bersama kembalikan berkas. Namun, dirinya selaku balon wakil Gubernur.

“Kita bekerja tim. Saya kira hasil dari survei, sudah terlihat bahwa hasil kerja kita di lapangan ada. Bagi Saya, tidak ada wakil yang lain. Dan, apa yang selalu teman-teman media lihat, ya seperti ini, “ungkap Rentanubun.
Terkait rekomendasi sebutnya, teman-teman media bisa langsung tanyakan kepada Ketua DPW.

Sebelumnya, Said-Andre yang dari perjalanan ke Jakarta tiba di Ambon, langsung menuju Kantor DPW PKB, untuk kembalikan formulir. Awalnya, kedua pasangan ini, masih menghindar untuk memberi keterangan namun akhirnya terlihat kedua kepala daerah yang akan mengakhiri jabatannya ini terlihat datang bersamaan. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top