Hukum & Kriminal

Kanit Binmas Polsek Salahutu Ditabrak Pengemudi Mabuk

Motor polisi

Ambon,Maluku- Lagi-lagi kecelakaan lalu lintas akibat dipengaruhi minuman keras (Miras) kembali terjadi di Kota Ambon. Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) tersebut, terjadi di jalan Raya Desa Suli, tepatnya di depan Cafe Gaba – Gaba, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kecelakaan terjadi antara Motor Dinas Polri No Pol XVI 2418 – 28 yang dikendarai oleh Bripka Agustinus Ipiwattu (Kanit Bimas Polsek Salahutu ), dengan mobil Suzuki Cary Jurusan Ambon – Tulehu dengan No Pol DE 1607 JU, yang dikendarai oleh Edo (48 tahun) warga BTN Waitatiri, Blok D9, Dusun Wai Nusa Laut, Desa Suli Kec. Salahutu Kab. Malteng.

Kasat Lantas Polres P. Ambon dan P.P. Lease AKP. Muhammad Bambang Suryahwiharga, saat di konfirmsi INTIM NEWS, Minggu (13/8/2017) membenarkan adanya laka lantas yang terjadi di jalan raya Suli, tepatnya didepan Kafe Gaba-Gaba.

tabrakan1” Memang benar pada hari Sabtu (12/8/ 2017), pukul 21.00 Wit bertempat di Jalan Raya Suli tepatnya di depan kafe Gaba – Gaba Negeri Suli Negeri Suli Kec. Salahutu Kab. Malteng telah terjadi Laka Lantas antara Bripka Agustinus Ipiwattu, pekerjaan Anggota POLRI ( Kanit Bimas Polsek Salahutu ), Kendaraan roda dua (KR2) Dinas Polri XVI 2418 – 28 dengan pengemudi kendaraan roda empat (KR4) merk Suzuki Cary Jurusan Ambon – Tulehu No Pol DE 1607 JU yang di kendarai oleh Sdr Edo, Alamat BTN Waitatiri Blok D9 Dusun Wainusalaut Negeri Suli Kec. Salahutu Kab. Malteng,” ujar Perwira muda berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Dikronologikankanya, peristiwa laka lantas tersebut sesuai keterangan dari korban Bripka A Ipiwattu, awalnya Bripka A Ipiwattu bergerak dari rumah di BTN Waitatiri hendak kembali ke Mapolsek Salahutu untuk piket, namun dalam perjalanan menuju Polsek Salahutu melintasi Jalan Raya Suli tepatnya di depan Cafe Gaba – gaba, Bripka A Ipiwattu langsung di tabrak oleh Edo pengemudi mobil Suzuki Cary yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Negeri Suli menuju kota ambon.

Saat mengendarai kendaraannya, Edo diduga tengah dalam pengaruh minuman keras. Tabrakan itu mengakibatkan Bripka A Ipiwattu terseret dan masuk ke bagian bawah kendaraan roda empat tersebut.

“Melihat adanya kejadian laka lantas tersebut, masyarakat yang sementara melintas di jalan langsung melakukan pertolongan kepada Bripka A Ipiwattu dengan menggunakan mobil angkot. Bripka A Ipiwattu dibawa ke Rumah Sakit Otokwik Negeri Passo Kec. Baguala guna mendapatkan penanganan medis,” ungkap Kasat Lantas Polres P.Ambon dan P.P.Lease.

Untuk memberikan pertolongan kepada korban laka lantas tersebut, sekitar pukul 21.20 Wit, Kepala Satuan Pengamanan Kepolisian (KSPK SIF II) Bripka P Likumahuwa bersama Anggota Piket tiba di di TKP dan mengecek keadaan korban Bripka A Ipiwattu. Sadangkan untuk pengemudi Edo langsung di amankan di Polsek Salahutu.

Akibat kejadian itu, mengakibatkan Bripka A Ipiwattu mengalami luka lecet pada bagian dagu, luka gores di kelopak mata kanan, luka robek di antara jari bagian kanan dan luka di lutut kanan.

Sementara barang bukti berupa Motor Dinas Polisi dan kendaraan roda empat (mobil) jenis Suzuki Cary, angkutan umum Jurusan Ambon – Tulehu dengan No Pol DE 1607 JU diamankan Polisi di Mapolsek Salahutu. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top