Politik

Jargon Tagop dan Melky Frans, TopMen

Topmen

AMBOM,MALUKU- Sukses dengan jargon TopBu (Tagop-Buce ) pada pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tahun 2015 lalu, kini Tagop Soulissa mencoba peruntungannya dalam bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023, sebagai gubernur. Kali ini Tagop mengambil Figur Maluku Barat Daya (MBD), Melkias Frans untuk mendampinginya sebagai Balon Wakil Gubernur.

Dua kali pertemuan bersama pada lokasi berbeda, di Kantor Negeri Batumerah dan Rumah Kopi milik keluarga Sembiring (02-03/08/2017), Tagop sudah mengumumkan Jargon mereka kepada publik.

“Kami berdua mempunyai tiga nama julukan yang ingin kami tawarkan kepada masyarakat Batumerah. Julukan ToMa, TopMen dan SoftFriend. Manakah yang lebih cocok?,” tanya Melkias Frans dihadapan masyarakat Negeri Batumerah dalam acara mangente basudara di Negeri Batu Merah.

Gayung bersambut,masyarakat pun sontak teriakan TopMen. Maka bermula dari Negeri Batu Merah akhirnya istilah TopMen yang dipakai untuk julukan kedua pasangan tersebut.

“Niat baik kedatangan kami, untuk meminta restu dari masyarakat di manapun yang kami temui dalam proses pencalonan, sebagai pasangan bakal calon gubernur dan Wakil Gubernur. Apalagi, Batu Merah adalah tempat beta dibesarkan. banyak keluarga beta yang masih tetap tinggal di sini, silaturahmi tak pernah putus dan selalu terjalin dengan baik sampai sekarang,” ingat Tagop Soulissa kepada masyarakat yang hadir dalam pertemuan.

Sementara di rumah kopi milik keluarga Sembiring, bagi Tagop, lingkungan paradise (lebih akrab disebut Fardeis) adalah tempat tinggal keluarganya dan masih ada kakek nenek Tagop yang berdomisili disitu dulunya.

Disana, dia menghabiskan masa kecil bersama teman-temannya. Yang pada akhirnya, rumah dijual dan pindah berdomisili di tempat lain.

“Kondisi Masyarakat Maluku lah, yang mendorong saya bersama Pak Melki untuk mencalonkan diri. Saya sebagai figur muda yang enerjik dan mempunyai ide-ide inovatif, yang siap Saya eksplore demi kesejahteraan masyarakat, jika diberi ruang oleh parpol hingga lolos verifikasi di KPU. Kami siap mengabdikan diri untuk masyarakat Maluku,”ajaknya.
Tambahnya, saat ini pihaknya sementara berkonsolidasi dan bersosialisasi ke seluruh pelosok Maluku. Selain berkenalan, pihaknya juga memperkenalkan program-program prioritas. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top