Politik

Isu HEBAT Pecah Kongsi Berpengaruh Pada Hasil Survey, Vanath : Masih Ada Waktu Untuk Kami Kejar

Hebat1

AMBON,MALUKU- Diwawancarai usai kembalikan berkas di DPW PKB Maluku, pasangan bakal calon (balon) Gubernur/Wakil Gubernur Maluku, Herman Koedoeboen dan Abdullah Vanath, menyakini dan optimis, hasil survei untuk keduanya akan terus meningkat.

Pasalnya, posisi keduanya selalu membayang-bayangi petahana yang miliki survei tertinggi saat ini, menurut release beberapa lembaga survei.

“Kami menghormati, seluruh hasil lembaga survei. Karena itu science. Tapi, harus lihat disana, ada potensi 20-25 persen, masih mengambang atau belum tentukan pilihan. Karena itu, kami masih bisa memahami, pada posisi 20-25 persen itu, berada dimana. Sebetulnya, dia sudah punya pilihan, tapi belum mau menyatakan. Jadi,kami selalu optimis survei akan terus meningkat,” ungkap Koedoeboen,  (05/08/2017).

Diakuinya hingga saat ini komunikasi politik antara pihaknya dengan Partai Politik  tetap terbangun bersama lewat seluruh pimpinan partai.

“Saya kira, semua punya parameter hukum.Itu merupakan rahasia masing-masing kandidat.Kita menghormati kandidat lain optimis, kita juga optimis. Target partai, minimal mencapai persyaratan sembilan kursi,” Ujarnya.

Senada dengan Inspektur Jamwas IV Kejagung itu, Vanath pun kala ditanyai kedekatan dengan PKB, dirinya masih irit bicara.

Sedangkan terkait hasil survei, Vanath akui ada tiga indikator yang mempengaruhi lambatnya survei pasangan Hebat.

“Saya stretching lagi soal hasil survei. Pertama, karena survei ini terus bergerak. Yang kedua, belum ada satu pun bakal calon yang peroleh rekomendasi. Yang ketiga, isu-isu pecah kongsi pasangan Hebat, ini juga berpengaruh, isu saya mundur itu berpengaruh. Tapi yang paling terakhir, masih ada waktu untuk kami kejar,”tuturnya.

Sebutnya, selain punya basis tradisional yang sudah ada, pihaknya  punya daya jelajah yang diyakini dapat  mengejar ketertinggalan. Dan lebih dari itu, pihaknya punya konsep-konsep kerakyatan .

“Kami punya konsep-konsep kerakyatan. Jika urusan kepartaian sudah beres, kami akan melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat. Dengan penawaran-penawaran konsep yang kami punya, saya kira ini menjadi sesuatu yang berbeda, yang kami percaya, itu akan memberi pengaruh yang luar biasa, terhadap elektabilitas pasangan Hebat untuk beberapa waktu ke depan,”paparnya.

Tambahnya,konsep ekonomi kerakyatan yang di design, bahkan bisa diterima dengan baik, karena yang dibutuhkan masyarakat, cuma dua hal pokok. Pertama, masyarakat tidurnya nyenyak karena aman. Kedua, perutnya kenyang. Penjelasannya, masyarakat aman adalah hal yang penting. Masyarakat punya sumber kehidupan yang layak dan tepat untuk keluarganya, juga hal yang tak dapat disepelehkan.  (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top