Maluku

Ini sosok pembawa Bendera Pusaka, pada upacara HUT RI di Lapangan Merdeka Ambon

Pembawa Baki

Ambon,Maluku- Semarak peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI Ke-72, dirangkaikan dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih yang dikibarkan oleh 54 siswa-siswi SMA dan SMK dari 11 Kabupaten di Provinsi Maluku. Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI ke-72 di Provinsi Maluku dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku Ir Saidd Assagaf selaku Inspektur Upacara, Kamis (17/8/2017).

Upacara HUT tersebut dilakukan dengan pembacaan naskah Proklamasi RI oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Edwin Adrian Huwae yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera pusaka (duplikat) oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku.

Adapun siswa pembawa baki Bendera Pusaka pada peringatan HUT RI ke-72 di Provinsi Maluku, bernama Huningsi.S.Gladis Frans, Siswa Kelas 3 Sekolah Menengah pertama (SMA) Negeri Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Pengibar bendera merah putih masing masing Alfaldo Waas perkawakilan Kota Ambon, siswa kelas 3 SMA Negeri 2 Ambon, Ismail Imasugi, perwakilan Kabupaten Buru Selatan Siswa Kelas SMAN 1 Namrole, dan Eliyeser Loy perwakilan Kabupaten Kepulauan Aru, siswa Kelas 3 SMA PGRI Dobo.

Pembawa Baki1

Huningsi.S.Gladis Frans pembawa baki Bendera Pusaka, merupakan gadis kelahiran Maluku Barat Daya 20 Maret 2001 merupakan anak ke 2 dari 3 orang bersaudara dari pasangan Viktor Fredi Frans dan Sanci Miru.

Huningsi.S.Gladis Frans gadis cantik pembawa baki bendera pusaka, saat ditemuai Wartawan seusai menunaikan tugasnya, mengatakan, selaku Siswi asal Kabupaten Maluku Barat Daya dirinya merasa terharu dan bangga karena telah dipercayakan Pemerintah Provinsi Maluku untuk membawakan baki bendera pusaka (duplikat) untuk dikibarkan dalam peringatan HUT RI ke-72 di Ambon.

Paskibraka Ambon

“Kebanggaan saya selaku pelajar adalah mampu menampilkan yang terbaik bagi bangsa dan Negara. Salah satu kebanggan itu, yaitu dipercayakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku selaku pembawa baki Sang Saka mera putih untuk dikibarkankan saat peringatan HUT ke-72 di Provinsi Maluku,” ungkap sang Gadis Cantik Asal MBD dengan haru.

Peringatan upacara HUT RI ke-72 yang di lakukan oleh Pemerintah Provinsi Maluku tersebut juga dirangkaikan dengan pementasan drama musikal kisah Perjuangan Pahlawan Perempuan Asal Maluku Christina Martha Tiahau, yang di pelopori oleh Kodam XVI/Pattimura dan Korem 151/Binaya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top