Maluku

Ini Beberapa Kekeliruan Saat Upacara HUT RI di Lapmer Ambon

Paskibraka Ambon

AMBON, MALUKU – Entah kondisi tubuh kurang fit, atau latihan yang kurang penguasaan materi, Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), di lapangan Merdeka  Ambon, Kamis (17/08/2017) banyak terjadi kesalahan yang dibuat oleh beberapa peserta upacara.

Pantauan INTIM NEWS, Upacara yang dimulai tepat pukul 10.00 wit, Inspektur Upacara oleh Gubernur Maluku Said Assagaff, Komandan Upacara  Letkol Arh Tri Adrijanto Santoso (Kasandidam XVI/Pattimura). Dihadiri Forum Pimpinan Perangkat Daerah (Forkopimda) ,dan elemen berbagai jenjang.

Herannya, planning panitia pelaksana HUT RI berdasarkan data penelusuran INTIM NEWS , Komandan Upacara (Konup) akan dilakukan oleh Letkol Inf Christian Pieter Sipahelut dan cadangan Komandan upacara Letkol Inf Yenoly, digantikan oleh Letkol Arh Tri Adrijanto Santoso (Kasandidam XVI/Pattimura). Tak bisa dipungkiri, sudah tentu Panpel pastinya harus menyiapkan rencana cadangan, untuk menangkal situasi dan kondisi yang tidak diinginkan.

Namun, planning panitia HUT RI Maluku, berdampak pada saat upacara berlangsung. Misalnya, terlihat dan terdengar oleh seluruh peserta Dan pendukung acara, salah ucap umur Negara RI. Konup Adrijanto laporkan kepada Inspektur Upacara,  yang harusnya berusia 72 tahun, dikatakannya 52 tahun.

Juga, siswi pembawa baki berisi bendera pusaka Huningsi S Gladis Frans, nyaris salah melangkah mundur menuruni tangga tribun lapangan Merdeka (Lapmer).

Terlihat pula, Huningsi saat baris -berbaris bersama Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tim delapan, terlambat hentikan langkah kakinya, hingga tidak kompak dengan teman-temannya.

Paling tidak, kedepannya bisa lebih matang saat berlatih hingga saat puncak acara pelaksanaan sukses.

Diketahui, Ketua Pelaksana HUT Kemerdekaan ke – 72 RI, Richard Louhenapessy yang menjabat Walikota Ambon, dengan Perwira Upacara Ramadhani Priyo Atmojo, dengan Mayor  Cba dengan NRP 11050055550781, bersama cadangan Perwira upacara Mayor Inf Kismanto.

Dalam data Rencana upacara pun, pembawa acaranya Serma (K) Dian Kakiyai dengan cadangan pembawa acara  Serma (K) Yolanda Ria Amarmolo. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top