Ekonomi

HUT Pasar Modal, OJK-BEI Maluku Gelar Kegiatan Libatkan 5 Kampus Di Maluku

20668486_1917113121884425_235025064_n
Kegiatan Donor Darah menyongsong HUT Pasar Modal ke 40

Ambon, Maluku – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 40 Pasar Modal, Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Maluku, menggelar beragam kegiatan, selama dua hari yakni 7 Agustus hingga 8 Agustus 2017.

“Memperingati HUT ke -40 Pasar Modal, kami BEI dan OJK perwakilan Maluku, menggelar beragam kegiatan. Ada donor darah, lomba games investasi serta pengetahuan umum tentang pengenalan OJK dan Investasi Saham di BEI,” ungkap Alberto, Kepala Kantor BEI Maluku, Senin (7/08/2017),di Aula kampus PGSD, Ambon.

Untuk kegiatan games investasi adalah program BEI pusat, sedangkan donor darah agenda kami di Maluku.

Beragam Kegiatan jelang  HUT Pasar Modal ke 40

Beragam Kegiatan jelang HUT Pasar Modal ke 40

“Kami dari OJK Maluku, juga bekerjasama dengan BEI dan PMI Maluku adakan donor darah dan games investasi serta pengenalan tentang investasi saham serta apa itu BEI dan OJK. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari kedepan,” tutur Stella Matitaputty, selaku panitia pelaksana dari pihak OJK Maluku.

Dipaparkannya, hari pertama diisi dengan kegiatan edukasi keuangan, pelatihan saham dan technical meeting. Sementara hari kedua, kompetisi nasional games investasi pasar modal tahun 2017 dengan adanya babak penyisihan 1 Dan 2, semifinal dan final. Sedangkan untuk donor darah selama dua hari pelaksanaan.  Peserta dalam kegiatan ini melibatkan para mahasiswa dari lima universitas ternama di Maluku.

Sekedar tahu, tahun 2017 ini, usia pasar modal genap 40 tahun. Pasar modal yang berdiri sejak 10 Agustus tahun 1977. Selain OJK dan BEI, turut pula PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang pergerakan mereka di bawah kordinasi OJK. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top