Seram Bagian Barat

Huat Serahkan Bantuan Hewan Qurban Di Kecamatan Seram Barat

Salim hewan qurban

SBB, Maluku- Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Salim Huath menyerahkan hewan qurban Idul Adha kepada tiga dusun di Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, kepada imam mesjid, ketua remaja mesjid, maupun masyarakat.

Kepada INTIM NEWS Rabu (30/8/2017) Salim Huath mengatakan, dirinya menyerahkan hewan qurban kepada 3 dusun di Kecamatan Seram Barat masing masing Dusun Taman Jaya, Dusun Loun, Dan Dusun Jaya Bakti.

“Dusun taman jaya mendapatkan 1 ekor sapi dan satu ekor kambing yamg diserahkan dan diterima secara langsung oleh imam mesjid dan masyarakat taman jaya, sedangkan dusun loun dan dusun jaya bakti masing masing mendapatkan hewan qurban idul adha berupa kambing dan diserahkan dan diterima langsung oleh masing masing ketua remaja mesjid dusun loun dan dusun jaya bakti kecamatan seram barat kabupaten seram bagian barat ” tuturnya.

Ditambahkannya perlu dan wajib kita untuk melakukan penyembelihan qurban berdasarkan apa yang diajurkan serta mengikuti jejaknya Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail, yang ikhlas dan mampu mengorbankan sesuatu yang sangat dicintainya dan disayanginya.

Harapnya, dengan adanya hewan qurban semoga panitia hewan qurban dari masing masing dusun dapat memanfaatkan serta menyalurkan sesuai dengan sasaran kepada keluarga fakir miskin atau orang orang yang menjadi sasaran yang berhak menerimanya.

“Dengan berqurban kita selalu menaati dan mematuhi perintahnya dan semoga dengan berqurban kita tetap saling menjaga kebersamaan diantara kita sesama, dan jangan ada lagi kesalapahaman yang akan menimbulkan konflik diantara kita. Marilah kita menjaga kerukunan agama serta lingkungan tetangga baik desa maupun dusun yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat agar kita selalu hidup damai, harmonis, aman tanpa ada konflik yang ditimbulkan” ungkapnya. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top