Agama

Gubernur Maluku Hadiri Undangan Haji Keluarga Besar Ketua FPMM

Gubernur undangan haji

Tual, Maluku- Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff, menghadiri hajatan Keluarga besar Ohoitenan di kediaman Umar Kei Ohoitenan SH (Ketua FPMM) di dusun Mangon, Kota Tual.

Turut hadir Bupati Maluku Tenggara Ir, Anderias Rentanubun dan juga Wakil Bupati Malra Drs, Yunus Serang, Ketua DPRD Malra, Thedeus Welerubun SH, Ketua MUI Kota Tual, Beserta Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Tual dan Kab. Malra.

Dihadapan undangan pada acara seremonial itu, Assagaff menyampaikan, untuk melengkapi rukun Islam terakhir yakni melaksanakan ibadah haji bagi mereka umat muslim yang merasa mampu, para undangan (Calon haji) diharapkan mampu memenuhi panggilan Allah SWT yang secara sadar dengan niat yang ikhlas dapat mengamalkan perbuatan untuk memenuhi syariat dan akhlak dari rukun haji tersebut.

Assagaf berharap, para jamaah dapat menjadi duta-duta bangsa dan Negara, olehnya itu menjaga nama besar bangsa dan Negara harus dilakukan selama berada di tanah suci Makkah.

“Pemerintah Provinsi Maluku juga memberikan sedikit bantuan biaya transportasi untuk setiap CJH yakni satu juta lima ratus ribu rupiah, (Rp. 1.500.000), “ katanya.

Assagaff juga berharap kiranya Pemerintah Kota Tual dan Kabupaten Malra juga dapat membantu para CJH.

“Kami juga terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi Calon Jamaah Haji (CJH) dengan membangun asrama haji di Waiheru, Kota Ambon. Insya Allah tahun ini sudah bisa rampung, agar dapat dipergunakan, sehingga CJH dari kabupaten / kota tidak perlu lagi tinggal di penginapan, “ Pungkasnya.

“Kemarin kita telah mengawali dengan peletakan batu pertama pembangunan mesjid di sekitar kawasan asrama haji yang di bangun, “ tambahnya.

Dirinya mendoakan kedelapan orang tua dari Umar Kei Ohoitenan (Ketua FPPM), agar dalam menjalankan ibadah haji, dapat diberikan kekuatan kemudahan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

“semoga diberikan ganjaran oleh Allah SWT menjadi haji yang Mabrur”. Tutupnya. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top