Seram Bagian Barat

Golkar SBB Galang KTA, Siap Hadapi Pileg Serentak 2019

21081570_1458481787580216_458925761_o
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat, Frans Matheous Purimahua, SE

SBB, Maluku – Pasca Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Golkar Seram Bagian Barat, dengan terbentuknya kepengurusan periode 2017-2020, dengan demikian Partai Golkar SBB telah menentukan langkah-langkah kebijakan strategis, dalam rangka menghadapi berbagai momen politik ke depan baik Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat, saat ditemui di Sekretariat Partai Golkar, Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (24/8/2017), Frans Matheous Purimahua, SE didampingi Sekretaris, Hasan Hermanses, SH, Bendahara, Korneles Wenger, SE, Ketua Kaderisasi dan Organisasi, Abdussalam Hehanussa, SE, Ketua Pemenangan Pemilu, Asmat Tamalene, SH dan 11 Ketua DPC serta fungsionaris Partai Golkar SBB.

21081335_1458442834250778_406847704_oDikatakan, untuk itu langkah kebijakan yang sementara disiapkan, mengacu pada catur sukses Partai Golkar yang pertama, Sukses Konsolidasi, terkait dengan suskses konsolidasi langkah-langkah yang dilakukan Partai Golkar baik secara struktural maupun secara menyeluruh mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Dusun. Dalam rangka penguatan struktur kelembagaan partai.

Lebih lanjut Frans tegaskan, untuk sukses kaderisasi, Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat membuka diri dalam rangka merekrut sebanyak mungkin kader-kader baru yang akan bergabung dengan Partai Golkar. Terkait proses kaderisasi sistem yang akan dibuat dengan baik dengan membuat data base yang ada pada Partai yaitu kekuatan pada kader kita.

“Langkah-langkah yang akan dilakukan dan sementara berproses dengan menerbitkan KTA Partai Golkar kepada seluruh kader Partai Golkar SBB sekaligus langkah ini dibuat dalam rangka persiapan Partai Golkar menyongsong verifikasi faktual oleh KPU Daerah sebagai salah satu persyaratan-persyaratan Parpol untuk bisa ikut sebagai peserta Pileg 2019,” tegasnya.

21082129_1458442830917445_1764698775_oDikatakan, kita tidak terpaku pada ketentuaan UU semata, tetapi Partai Golkar setiap waktu selalu siap sekaligus pada proses-proses kaderisasi. Dalam kaitan verifikasi faktual untuk ketentuan persyaratan seperseribu tiap Kabupaten, bahkan saat ini telah melampaui hal tersebut. Sukses Idiologi, bagaimana Partai Golkar memainkan peran dalam rangka mendukung kebijakan publik dengan menciptakan pemikiran-pemikiran yang kreatif, inovatif dengan berbagai ide-ide dan gagasan untuk membantu pemerintah dalam mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat. Sedangkan sukses Pemilu, sehingga apabila sukses konsolidasi, kaderisasi tentunya kita optimis akan sukses dalam Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres.

Lebih lanjut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat resmi melakukan penggalangan Kartu Tanda Anggota (KTA=Red). Saat ini sedikitnya telah terkumpul 2.500 KTP yang akan digunakan untuk syarat dan prasyarat kesiapan verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU.

“Penggalangan Kartu Tanda Anggota ini sebagai proses rekruitment pencalegan sekaligus untuk mengetahui jumlah simpatisan dan pendukung Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat. Ini merupakan syarat mutlak untuk proses verifikasi, dan untuk tiap-tiap Kabupaten minimal harus terkumpul sebanyak 1.000 KTA,” jelasnya.

Meskipun isyarat tiap-tiap Kabupaten harus mengumpulkan 1.000 KTA, namun nafas Partai Golkar atau taglinenya Suara Golkar adalah Suara Rakyat, olehnya pada saat proses verifikasi KPU nanti sedikitnya kita optimis yang dapat diverifikasi dan terkumpul mendekati 10.000 KTA. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top